‘Kimi no Na wa’ Menang Penghargaan Lagi di Korea dan Menguasai Box Office Taiwan

October 27, 2016 11:00
‘Kimi no Na wa’ Menang Penghargaan Lagi di Korea dan Menguasai Box Office Taiwan

Film Kimi no Na wa” tidak hanya diakui dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. Setelah mendapat pengakuan di acara Busan International Film Festival, kini mereka mendapatkan 2 penghargaan dalam Bucheon International Animation Film Festival ke 18. Kimi no Na wa telah mendapatkan Special Distinction Prize dan Audience Prize untuk kategori film layar lebar pada hari Senin lalu. Ini adalah kali pertama sebuah film mendapatkan kedua penghargaan tersebut.

joi-kimi-no-na-wa-pilgrimage-5

Film ini berkompetisi melawan film-film sebagai berikut:

  • 25 April (New Zealand)
  • The Girl Without Hands (Perancis)
  • My Dogs, JinJin & Akida (Korea)
  • My Life as a Courgette (Swiss/Perancis)
  • Psiconautas, the Forgotten Children (Spanyol)
  • Window Horses (Kanada)

Film Kimi no Na wa mulai ditayangkan pada tanggal 21 Oktober dan sudah mendapatkan keuntungan hampir sebanyak 2 juta US Dolar atau sekitar 24 milyar Rupiah. Film ini telah berhasil memuncaki box office Taiwan dan pada penayangan pre-screening-nya, 99% kursi untuk film ini dipenuhi para penonton.

Film Kimi no Na wa sudah mendapatkan 15 milyar Yen setelah 8 minggu berturut-turut berada di puncak box office Jepang. Film tersebut sudah menjual hampir sebanyak 12 juta lembar tiket dan sepertinya masih akan terus berada di puncak box office sampai beberapa waktu ke depan. Entah berapa banyak lagi rekor yang akan dipecahkan film ini.

Sumber: ANN