Manga ‘Soremachi’ Tamat Setelah Publikasi Selama 11 Tahun

October 28, 2016 18:00
Manga ‘Soremachi’ Tamat Setelah Publikasi Selama 11 Tahun

Majalah Young King Ours baru saja mengunggah chapter terakhir dari manga Sore de mo Machi wa Mawatteiru” atau yang lebih dikenal dengan sebutan SoremachiManga buatan Masakazu Ishiguro tersebut akhirnya menutup tirainya setelah terbit selama 11 tahun.

Sampul depan dari majalah edisi bulan September lalu mengumumkan pada bulan Juli kalau manga-nya akan tamat dalam 4 chapter lagi lewat sebuah pesan tersembunyi dalam handuk yang dipakai oleh karakter Hotori Arashiyama.

Pesan tersembunyi tersebut terdapat di sampulnya, dalam handuk yang dipakai oleh Hotori Arashiyama. Dengan mengganti semua huruf merah menjadi 1 huruf sebelumnya dan mengganti huruf biru menjadi 1 huruf setelahnya dalam susunan abjad maka pesan tersebut akan berbunyi “four episodes left until the end.”

Manga komedi tersebut bercerita mengenai maid cafe Seaside yang sedikit aneh. Kafe tersebut dibuka di sebuah pusat pertokoan yang cukup ‘biasa’ di Tokyo. Hotori Arashiyama bekerja dalam kafe tersebut dan bermimpi menjadi seorang detektif SMA wanita. Dia, pekerja lain dan beberapa pelanggan kafe Seaside lain kemudian menciptakan sebuah kisah slice-of-life yang menarik.

Edisi kompilasi ke 16 yang juga menjadi edisi terakhirnya akan terbit di musim semi tahun 2017.

Sumber: ANN