Rampung, ‘Final Fantasy XV’ Mulai Kerjakan DLC & Ungkap Banyak Info Baru

October 28, 2016 19:00
Rampung, ‘Final Fantasy XV’ Mulai Kerjakan DLC & Ungkap Banyak Info Baru

Dalam Paris Game Week, Square Enix mengumumkan bahwa proses pengerjaan “Final Fantasy XV” telah selesai. Ini artinya game-nya sudah siap diproduksi massal. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengumumkan berbagai info baru seputar sihir, summon, dan lainnya. Untuk merayakan rampungnya pengerjaan Final Fantasy XV, Square Enix menayangkan trailer CG baru berjudul Omen. Square Enix berkolaborasi dengan Digic Pictures, yang membuat Kingsglaive: Final Fantasy XV, untuk trailer ini.

Karena Final Fantasy XV sudah selesai, timnya sekarang bisa mulai berfokus mengerjakan DLC-DLC yang menjadi bagian dari Season Pass. Fokus utamanya adalah 3 episode orisinal yang mengambil setting di tengah game-nya. Masing-masing episode akan membuat pemain mengendalikan rekan-rekan Noctis dengan gameplay yang berbeda-beda. Kalian akan bisa menjelajahi area baru yang dipenuhi mosnter baru, bahkan mendapatkan senjata yang bisa digunakan dalam game utamanya. Episode Gladiolus akan rilis pertama, kemudian disusul oleh Episode Ignis dan Episode Prompto.

Sedangkan DLC terakhir yang menjadi bagian dari Season Pass adalah berupa expansion pack bernama Comrades. DLC ini akan menghadirkan mode baru berupa online co-op yang bisa dimainkan hingga 4 orang. Masing-masing pemain akan mengendalikan karakter yang berbeda yaitu Noctis, Gladio, Prompto, dan Ignis. Seluruh DLC-nya ditangani oleh Haruyoshi Sawatari, produser dari Square Enix Business Division 2, dengan pengawasan dari Hajime Tabata selaku sutradara Final Fantasy XV.

Berikut adalah detil-detil baru yang diungkapkan:

Magic

Sihir di Final Fantasy XV yang terdiri dari Fire, Ice, dan Thunder; merupakan item yang kalian gunakan dengan cara dilempar. Untuk mendapatkannya, kalian bisa menyerap berbagai elemen yang ada di seluruh dunia (serupa dengan Draw di Final Fantasy VIII). Elemen yang kalian ambil bisa kalian jernihkan dengan menggunakan item. Contohnya apabila kalian menjernihkan elemen Thunder dengan potion, maka kalian bisa mengeluarkan sihir Thunder yang menyerang musuh sambil memulihkan party dengan Cure. Untuk rekan Noctis, sihir harus diset ke slot Sub Weapon/Element Magic.

final-fantasy-xv-rampung-2

final-fantasy-xv-rampung-3

Daemon

final-fantasy-xv-rampung-4

Ketika malam tiba, monster-monster kuat yang dikenal sebagai Daemon akan muncul. Dengan kekuatan dan HP yang tinggi, sangat sulit untuk mengalahkan mereka dengan cara biasa. Daemon ada bermacam-macam, mulai dari Bomb yang sudah tidak asing hingga makhluk raksasa dari besi yang membawa pedang besar. Untungnya kalian tidak harus menghadapi mereka, jadi kalian bisa menghindari mereka dengan cara tidur di tenda.

Travel

Ternyata cara mengelilingi dunia Final Fantasy XV tidak terbatas hanya menggunakan mobil Regalia saja. Ada beberapa fitur yang akan membuat mengelilingi dunia menjadi lebih mudah.

Fast Travel

final-fantasy-xv-rampung-5

Jika kalian sudah mengunjungi suatu tempat, kalian akan bisa kembali ke tempat tersebut dengan fast travel.

Cidney’s Services

final-fantasy-xv-rampung-6

Apabila kalian terpisah jauh dari mobil Regalia, Cidney akan bisa membantu dengan membawa mobilnya ke tempat kalian berada. Tetapi tentu Cidney akan meminta bayaran.

Summon

Summon memiliki cara serang bervariasi yang bergantung pada posisi mereka.

Titan: Gaia’s Wrath

Ketika Titan di-summon di dekat Noctis, dia akan menggunakan tubuhnya yang besar untuk menghancurkan lahan sekitar.

final-fantasy-xv-rampung-7

Ketika Titan tidak bisa berada di sekitar Noctis, dia akan melempar batu besar dari jarak jauh.

final-fantasy-xv-rampung-8

Ramuh: Judgment Bolt

Ramuh akan tampil dikelilingi petir. Ketika di-summon dari jauh, dia akan melempar tombak yang dipenuhi dengan petir.

final-fantasy-xv-rampung-9

Ketika di dekat Noctis, dia akan membanting tombaknya ke tanah.

final-fantasy-xv-rampung-10

Carbuncle: Ruby Light

Ketika Carbuncle dipanggil, cahaya berwarna ruby akan menyembuhkan Noctis dan meningkatkan serangan dan pertahanannya. Selama aktif, kalian akan melihat icon Carbuncle disamping nama Noctis.

final-fantasy-xv-rampung-11

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.