Merayakan Halloween Di Jepang

October 29, 2016 3:08 pm
Merayakan Halloween Di Jepang

Jepang dikenal sebagai negara yang merayakan hari-hari besar dengan meriah, dan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 31 Oktober nanti akan ada festival Halloween yang juga digelar di Jepang. Tahun lalu, Jepang lonjakan pendapatan sebesar 122 miliar Yen (sekitar 15 triliun Rupiah) dari penjualan kostum Halloween, hadiah, dan hiburan.

Tahun ini pun nampaknya juga akan ada aktivitas yang menakutkan selama seminggu — Halloween di Jepang tidak berlangsung selama sehari, perayaannya bisa berlangsung selama seminggu.

halloween-japan-1

Tetaplah waspada untuk kegiatan-kegiatan kecil yang cocok untuk keluarga di lingkunganmu. Jika kamu menginginkan kegiatan yang lebih besar, kamu bisa mengunjungi Tokyo Disney Resort, Sanrio Puroland atau Yomiuriland yang didekorasi dengan dekorasi menakutkan guna merayakan Halloween. Parade yang mendebarkan dan aksi panggung yang mempesona ditampilkan hingga hari bulan Oktober.

Universal Studios Japan juga menyelenggarakan over-the-top extravaganza dengan aksi parade, trick-or-treating dan pesta kostum sepanjang hari. Pada jam 6 sore, taman rekreasi ini menampilkan koleksi-koleksi yang bisa membuatmu mimpi buruk dimana kamu akan berlari dan bertabrakan dengan zombie atau memasuki atraksi rumah hantu dan merasakan rasanya dikejar monster dari film seperti Chucky dari Child’s Play atau Sadako dari The Ring.

halloween-japan-2

Beberapa tempat bersejarah di Jepang akan lebih santai dalam menyambut hari raya/hari libur yang didasarkan dari budaya barat. Huis Ten Bosch di Kyushu telah membangun menara raksasa yang dibuat dari jack-o’-lanterns, dan di Legoland Discovery Center anak-anak bisa membantu membuat super-giant ghost pumpkin yang terbuat dari sektiar 20.000 lego. Tokyo Skytree akan tetap menampilkan aksi dan dekorasi yang biasa, agar tetap bagus saat kamu melakukan selfie.

halloween-japan-3

Di Chiba, diadakan Halloween Dash, sebuah lomba lari yang dilengkapi dengan rintangan sambil menggunakan kostum Halloween. Berlari-lari kecil sebagai tim melewati asap, air, gelembung, dan berbagai rintangan lainnya. Pada akhir perlombaan akan ditampilkan DJ, cosplayer, dan lebih banyak gelembung.

Odaiba Decks akan menampilkan pertunjukkan lampu dan aktraksi kubah dengan interactive projection mapping, sementara itu di Tokyo Dome City juga turut menggelar beberapa aktraksi, lukis wajah untuk anak-anak dan aksi parade. Lalu di Sunshine City Aquarium yang berlokasi di distrik Ikebukuro, Tokyo melakukan kolaborasi dengan Hirofumi Gomi, spesialis rumah hantu untuk menampilkan pengalaman horor dengan menggunakan sensor yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

halloween-japan-4

Jika kamu mencari acara yang pas untuk keluarga, kamu bisa berkunjung ke Nagoya dan mengunjungi Bluebonnet Halloween untuk sekedar melihat-lihat atau mencoba kostum-kostum Halloween dan stamp rally.

Di Sapporo, kamu bisa pergi ke Taman Shiroi Koibito, yang terkenal dengan kue kering dan coklatnya. Juga terdapat aksi sulap pada akhir pekan dan kontes kostum pada tanggal 23 Oktober di Cheddar House (pendaftaran telah ditutup).

Sumber: JapanTimes