‘Yakuza 6’ Detilkan Merawat Bayi, Cat Cafe, & Banyak Info Lainnya

October 29, 2016 1:41 pm
‘Yakuza 6’ Detilkan Merawat Bayi, Cat Cafe, & Banyak Info Lainnya

Sega telah merilis banyak informasi baru seputar “Yakuza 6.” Informasi yang diungkapkan kali ini mengenai berbagai Play Spot, Clan Creator, merawat bayi Haruto, kuil, cat cafe, dan lainnya.

Clan Creator

Ini adalah fitur baru yang membuat Kiryu harus menyusun klan untuk menghadapi organisasi jahat Justis yang mengacau di Kamurocho dan Onomichi. Gameplay-nya unik karena kalian akan memainkan pertarungan besar yang diikuti oleh banyak orang. Kalian harus menyusun berbagai macam unit agar dan mengatur strategi agar bisa memenangkan pertarungan.

Susun Klan di Markas Rahasia

yakuza-6-bayi-kucing-1

Di bukit Onomichi Jingaicho terdapat sebuah tempat bernama La Pente, dan di sebelah Millenium Tower di Kamurucho terdapat M-Side Cafe. Kedua tempat ini adalah markas rahasia untuk Clan Creator. Di sini, kalian akan bisa mengatur grup dan mengerjakan berbagai macam misi.

Pilih Misi dan Berangkat

yakuza-6-bayi-kucing-2

Kalian bisa melakukan pertarungan besar dengan memilih misi. Ada misi utama yang akan memajukan ceritanya, dan juga misi sampingan yang bisa kalian mainkan berkali-kali untuk berlatih. Misi yang muncul di Onomichi Jingaicho dan Kamurocho berbeda, dan kalian harus mengerjakan cerita di masing-masing kota untuk bisa menyelesaikan semua misi yang ada. Tingkat kesulitan dan tipe musuh akan bergantung pada misi yang kalian pilih. Selain itu, syarat kemenangan untuk masing-masing misi juga berbeda, jadi kalian harus memilih anggota tim yang sesuai

Merawat Haruto

Buat Haruto Menjadi Bahagia

yakuza-6-bayi-kucing-3

Haruto adalah anak Haruka. Kiryu terus mengejar kebenaran dibalik situasi tersebut, tetapi Haruto terlihat tidak peduli. Haruto yang tiba-tiba menangis membuat Kiryu sang Dragon of Dojima kebingungan. Kalian harus membuat Haruto berhenti menangis dengan berbagai cara.

Berbagai Cara untuk Menghibur Haruto

yakuza-6-bayi-kucing-4

Ayunkan Haruto ke kiri dan ke kanan, ke atas dan ke bawah, dan dielus agar Haruto menjadi bahagia. Tetapi ingat, lawan kalian adalah bayi. Ketika hal yang kalian lakukan tidak sesuai dengan keinginannya, hasilnya akan menyeramkan. Haruto tidak bisa dihadapi dengan mudah, tetapi senyumannya adalah hadiah terbaik bagi Kiryu.

Kuil

Kuil Juga Adalah Play Spot

yakuza-6-bayi-kucing-5

Di pinggiran Onomichi Jingaicho terdapat kuil Shinto yaitu Ryunan. Dan kuil yang mengawasi jalanan dan laut di Onomichi Jingaicho adalah kuil Senko-ji yang terkenal. Kedua lokasi ini muncul di Yakuza 6 sebagai Play Spot.

Beri Sumbangan untuk Dapatkan Berkah

yakuza-6-bayi-kucing-6

Di kuil Shinto Ryunan terdapat 5 patung Ksitigarbha dan masing-masing berhungan dengan kemampuan Kiryu. Dengan menyumbangkan salah satu barang yang kalian miliki beberapa kali ke salah satu patung, kalian akan mendapatkan experience point yang sesuai dengan patungnya.

Tarik Omikuji untuk Dapatkan Berkah

yakuza-6-bayi-kucing-7

Dia area omikuji yang berada di bangunan utama di kuil Senko-ji, Kiryu bisa menarik omikuji yang berupa ramalan. Kiryu akan mendapatkan berkah sesuai dengan isi ramalannya.

Sumbangkan uang untuk Dapatkan Berkah

yakuza-6-bayi-kucing-8

Di kotak sumbangan dalam bangunan utama di kuil Senko-ji, Kiryu bisa memberi sumbangan berupa uang dengan cara melakukan flick di touchpad untuk melemparkan koin. Jika kalian bisa melemparkan koin dengan akurat, maka blessing gauge akan bertambah dan mini game Shinto Prayer Slot diulai. Kiryu bisa mendapatkan skill atau experience point sesuai dengan hasil permainannya.

Cat Cafe

Selamatkan Cat Cafe

yakuza-6-bayi-kucing-9

Nyan Nyan Teahouse adalah cat cafe yang berfokus menyelamatkan kucing liar. Tujuan dari Play Spot ini adalah untuk menyelamatkan kucing-kucing yang kabur dari cat cafe tersebut yang sedang mengalami masalah finansial. Dengan memberi makan dan membuat mereka jadi lebih menyukai kalian, kucing di seluruh kota akan muncul di cafe. Penuhi cafe-nya dengan kucing untuk menjadi tempat bersantai paling nyaman di Kamurocho.

Cari Kucing di Seluruh Kota

yakuza-6-bayi-kucing-10

Kucing liar bisa ditemukan di seluruh Kamurocho dan Onomichi Jingaicho. Baik sembunyi di pipa besar atau di bawah vending machine, kucing ada dimana-mana. Perhatikan lokasi sekitar kalian untuk mencari kucing.

Rekrut Kucing dengan Memberi Makan

yakuza-6-bayi-kucing-11

Dengan memberi makan ke kucing yang kalian temui, kucingnya perlahan-lahan akan menjadi dekat dan akan bisa direkrut ke cat cafe ketika tingkat kedekatan sudah maksimal. Karena masing-masing kucing memiliki makanan yang disukai dan dibenci, makanan yang kalian berikan harus tepat.

Cat Cafe yang Penuh Kucing

yakuza-6-bayi-kucing-13

Kucing yang kalian rekrut akan dikirim ke cat cafe. Kalian bisa mengambil foto di dalam cafe dan bersantai bersama mereka. Kalian juga akan bisa memberi mereka makan. Kalian mungkin bisa mendapatkan hadiah dari manager toko apabila kucing-kucingnya bahagia.

Snack

Menjadi yang Tertinggi di Snack

yakuza-6-bayi-kucing-14

Snack adalah Play Spot baru di Yakuza 6. Dengan mengunjungi tempat ini, kalian bisa minum-minum dan mengobrol dengan banyak orang, termasuk pengunjung lainnya dan perempuan pemilik bar ini. Dengan memperdalam relasi dengan orang-orang ini, kalian perlahan-lahan akan naik ke puncak hirarki di Snack.

Minum dan Berteman dengan Semua Orang

yakuza-6-bayi-kucing-15

Karena kalian bisa minum alkohol bersama pelanggan Snack dan mengobrol bersama mereka, kalian disarankan untuk menghampiri mereka dengan proaktif. Dengan meningkatkan tingkat persahabatan kalian, mereka akan mulai menceritakan masalah mereka. Pastikan untuk mendengar masalahnya karena sesuatu yang baik akan terjadi apabila kalian berhasil menyelesaikan masalahnya.

Tunjukkan Bahwa Kalian Peduli

yakuza-6-bayi-kucing-16

Jika kalian berteman dengan para pelanggan Snack, kalian akan diajak berdialog dengan mereka. Buat suasana menjadi ramai dengan memperhatikan dialog dan memilih respon yang sesuai.

Nikmati Karaoke dan Darts

yakuza-6-bayi-kucing-17

Selain minum-minum, Snack juga menawarkan hiburan lainnya berupa karaoke dan darts. Tangkap hati sang pemilik dan pelanggan dengan permainan kalian yang hebat dan suara yang indah.

Spearfishing

Menjadi Lelaki Laut

yakuza-6-bayi-kucing-18

Ketika mengunjungi Onomichi Jingaicho, Kiryu akan mendapatkan kesempatan untuk berteman dengan nelayan. Sang nelayan cedera dan tidak bisa lagi menangkap ikan. Karena itu, Kiryu akan menggantikannya untuk melakukan spearfishing.

Alat Memancing Kalian: Underwater Gun

yakuza-6-bayi-kucing-19

Ketika melakukan spearfishing, kalian akan menangkap ikan dengan menggunakan underwater gun. Pada awalnya, kalian hanya bisa menggunakan 1 macam underwater gun, tetapi seiring stage selesai kalian akan mendapatkan gun baru dengan berbagai kemampuan. Kalian bahkan bisa mendapatkan underwater gun di tempat lain yang tidak terduga.

Hati-hati dengan Ikan Berbahaya

yakuza-6-bayi-kucing-20

Laut dipenuhi dengan berbagai musuh yang mengancam Kiryu. Jika kalian diserang oleh ikan berbahaya dan terluka, jumlah oksigen akan berkurang. Kalian bisa melawan mereka dengan menggunakan underwater gun.

Tangkap Ikan dan Nikmati Hadiahnya

yakuza-6-bayi-kucing-21

Tentu kalian akan diberi imbalan yang sesuai dengan hasil tangkap kalian. Tetapi Kiryu juga akan berkembang. Dia akan bisa menyelam lebih lama dan bertahan dari serangan ikan ganas. Terus memancing untuk menjadi ahli spearfishing.

Yakuza 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Desember untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu