[Celebrity Sunday] Nobuhiko Okamoto

October 30, 2016 2:12 pm
[Celebrity Sunday] Nobuhiko Okamoto

Celebrity Sunday kali ini akan membahas tentang seiyuu yang bernama Nobuhiko Okamoto, seiyuu yang jumlah penggemar laki-laki dan penggemar perempuannya seimbang, bahkan bisa dibilang lebih banyak penggemar perempuan.

Okamoto lahir pada tahun 1986 dan keluarganya sangat ketat. Bahkan hingga memiliki aturan jadwal bermain game hanya 1 jam untuk setiap minggunya. Sejak kecil, Okamoto bermain shogi karena pengaruh ayahnya. Waktu SD, Okamoto bermimpi untuk menjadi pemain shogi profesional. Dia terus mengunjungi tempat latihan shogi hingga kelas 3 SMP. Bahkan saat ini Okamoto memiliki ranking shogi yaitu amatir tingkat 3. Tetapi sayangnya mimpinya tiba-tiba berubah karena anime.

celebrity-sunday-nobuhiko-okamoto-1

Saat masih kecil, dia menyukai anime Slam Dunk dan Dragon Quest. Selain itu, ibunya juga aktif sebagai volunteer untuk membaca nyaring. Karena 2 hal ini, dia pun tertarik untuk menjadi seiyuu. Pada saat persiapan untuk ujian masuk kuliah, Okamoto masuk ke Pro-Fit Seiyuu Training School untuk belajar menjadi seiyuu. Pada saat ini, Okamoto juga melakukan banyak kerja paruh waktu seperti bekerja di Seven-Eleven dan kantor pos untuk membayar biaya latihannya.

Okamoto debut menjadi seiyuu dalam BLCD “Tsuioku no Kiss wo Kimi wa Ubau.” Mungkin ini adalah alasan utama kenapa Okamoto sangat digemari oleh fujoshi. Hingga saat ini Okamoto pun masih sering berperan dalam karya yang ditujukan untuk perempuan. Karakter yang sering diperankan oleh Okamoto adalah tipe pemuda yang baik atau yang cool, tetapi dia juga sering mendapatkan peran karakter jahat yang berhati dingin contohnya seperti Accelerator dari To Aru Majutsu no Index atau karakter yang “gila” seperti Bakugou dari Boku no Hero Academia.

Pada tahun 2009, Okamoto akhirnya lulus dari universitas. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan penghargaan Best Newcomer Actor dalam Seiyuu Award ke-3. Di tahun 2011, Okamoto memenangkan Best Co-Star Actor dalam Seiyuu Award ke-5. Tidak hanya itu, di tahun 2012 Okamoto debut sebagai penyanyi melalui agensi Kiramune.

Seperti yang disebutkan di atas, Okamoto waktu kecil pernah bermimpi menjadi pemain shogi profesional. Ternyata setelah menjadi seiyuu, pengalamannya sebagai pemain shogi masih digunakan. Dia sempat diundang ke Niconico Chokaigi dan permainan eksibisi melawan pemain shogi profesional. Selain shogi, Okamoto juga penggemar board game.

celebrity-sunday-nobuhiko-okamoto-2

Salah satu hal yang disukai oleh Okamoto adalah Pokemon. Dia benar-benar fans berat bahkan sampai mengetahui berbagai parameter yang disembunyikan dalam game-nya. Karena ini, Okamoto pernah diundang oleh Dengeki Nintendo untuk berbincang dangen produser seri Pokemon.

Hal lainnya yang disukai oleh Okamoto adalah makanan manis. Waktu masih aktif menulis blog, Okamoto sering memperlihatkan berbagai foto kue yang dia makan. Salah satu makanan manis yang dia sukai adalah snack Black Thunder, bahkan hingga menyetoknya di rumah. Saking sukanya, dia pernah mengabiskan 10 buah Black Thunder dalam sehari. Karena itu, kantor agensinya sampai memberi larangan ke Okamoto hanya boleh makan 1 buah Black Thunder saja sehari. Tetapi sepertinya hal ini tidak terlalu berpengaruh. Pada saat ulang tahun, Okamoto sering mendapatkan hadiah berupa kue besar yang selalu dihabiskan sendirian.

celebrity-sunday-nobuhiko-okamoto-3

kalau kalian ingin bertemu dengan Nobuhiko Okamoto, seiyuu ini akan tampil sebagai bintang tamu di Anime Festival Asia 2016 yang akan berlangsung di Singapura pada tanggal 25-27 November 2016.