Arashi Menggeser Utada Hikaru di Puncak Chart Oricon

November 2, 2016 1:00 pm
Arashi Menggeser Utada Hikaru di Puncak Chart Oricon

Grup boyband Arashi yang terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto kembali mengeluarkan album studio ke-15 berjudul “Are You Happy?”.

 

arashi-are-you-happy

Album yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2016 ini berhasil menduduki posisi nomor satu di chart Oricon Album Sales dan berhasil mengalahkan album keenam Utada Hikaru “Fantome” yang menjadi juara selama empat minggu berturut-turut.

Album ini berhasil terjual sebanyak 637 ribu kopi di minggu pertamanya dan menjadi salah satu kandidat album Jepang terlaris sepanjang 2016. Album ini juga menjadi album studio nomor satu Arashi ketigabelas yang menduduki posisi pertama. Mereka sebelumnya merilis album “Japonism” pada 21 Oktober 2015 dan menjadi album terlaris sepanjang 2015 di Jepang dengan penjualan 1.21 juta kopi.

Tema yang dibawakan pada album kelimabelas ini adalah “happy” dengan berbagai musik yang upbeat dan dipengaruhi funk demi menyesuaikan diri dengan tren pop sekarang. Sepertinya Arashi semakin happy karena berhasil menjadi jawara di Jepang untuk kesekian kalinya.

Sumber: Oricon