[Event] Peluncuran Nvidia GTX 1050 Dan 1050 Ti Di Indonesia

November 2, 2016 12:00
[Event] Peluncuran Nvidia GTX 1050 Dan 1050 Ti Di Indonesia

Nvidia GTX 1050 dan 1050Ti yang merupakan anggota terbaru dari keluarga seri 1000 GTX Nvidia menjadi perbincangan diantara para gamer baik tingkat dunia dan Indonesia. Dan beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016 diadakan acara peluncuran Nvidia GTX 1050 dan 1050Ti di Hotel Pullman Podomoro City Jakarta Barat.

nvidia-5

Gelaran yang dimulai pada jam 17.00 ini dihadiri sejumlah produsen graphic card seperti MSI, Zotac, Gigabyte, dan Asus. Selain peluncuran graphic card terbaru, acara ini juga mengelar kuis dan kompetisi Overwatch yang melibat pengunjung dan NXA Ladies. Tentu kalian sudah bisa menebak siapa yang menang.

Nvidia GTX 1050 dan 1050Ti merupakan jenis graphic card terbaru dari Nvidia yang mengusung teknologi microarchitecture Pascal yang meneruskan teknologi microarchitecture Maxwell. Hanya membutuhkan listrik sebesar 75 watt menjadikan GTX 1050 dan 1050 Ti sebuah graphic card dengan pemakaian listrik terendah saat ini, bersama dengan AMD Radeon 460.

nvidia-3

Acara dimulai dari penyambutan oleh pihak Nvidia Indonesia, penjelasan mengenai Nvidia 1050 dan 1050 Ti, kuis di setiap booth peserta acara, kontes overlocking, dan kompetisi Overwatch. Juga terdapat doorprize yang berhadiahkan sebuah graphic card 1050 dengan mengumpulkan stempel dari setiap booth peserta dimana saya tidak pernah menang. Kamu juga dapat mencoba beberapa game yang bisa dimainkan secara bebas.

nvidia-4

Seperti Rise of Tomb Raider, Gears of War 4, GTA V, dan The Witcher III. Setiap game telah saya coba di setiap booth peserta, namun hanya GTA V dan Gears of War 4 yang membuat saya betah bermain, karena ada kursinya khususnya di booth MSI yang menyediakan kursi gaming yang sangat empuk dan nyaman sehingga saya betah memainkan Gears of War 4 hingga saya diusir karena mereka harus beberes. Padahal acara masih berlangsung dengan sesi kompetisi Overwatch yang mempertemukan NXA Ladies dengan para pengunjung.

Di penghujung acara, NVIDIA tidak lupa berbagi kebahagiaan mereka kepada para gamer yang hadir dengan menghadiahkan beberapa merchandise gratis dalam sesi doorprize. Tidak hanya berupa sekedar topi, ransel atau mousepad saja, tapi mereka benar-benar membagikan VGA gratis kepada para pengunjung yang beruntung! Seperti yang sudah dikatakan, doorprize tersebut dibagikan kepada 3 dari beberapa orang yang beruntung yang mendapatkan hak untuk mengundi doorprize sebagai peserta yang datang menghadiri acara duluan. Nugrahadi pun berkesempatan mengundi namun seperti biasa, kami tidak pernah menang.

Tidak hanya bagi peserta undian, hadiah juga dibagikan kepada peserta dengan Kostum Terbaik yang menghadiri acara tersebut. Ternyata ada beberapa peserta cosplayer yang memperebutkan hadiah VGA yang sama. 3 orang beruntung dengan kostum terbaik berhak membawa pulang VGA, HSF dan beberapa merchandise menarik.

Terima kasih kepada NVIDIA yang sudah mengundang kami hadir, sering-sering adakan event dan bagi-bagi VGA gratis ya!