Gainax dan Perusahaan Arab Arinat Berkolaborasi Membuat Anime ‘Desert Knight’

November 3, 2016 6:00 pm
Gainax dan Perusahaan Arab Arinat Berkolaborasi Membuat Anime ‘Desert Knight’

Studio animasi GAINAX dan perusahaan konten media ARiNAT dikabarkan berkolaborasi untuk membuat sebuah anime berdurasi 3 menit yang berjudul Desert Knight (Sabaku no Kishi). Anime tersebut ditayangkan dalam acara “ANI:ME” sebuah festival pop culture Jepang yang diselenggarakan di Abu Dhabi. ARiNAT mulai menayangkan anime tersebut di hari Selasa dengan teks Jepang dan Arab.

GAINAX dan ARiNAT mendeskripsikan ceritanya sebagai berikut:

Sebuah film yang mengangkat gaya anime Jepang dan mengambil tempat di semenanjung Arab mengikuti cerita seorang pemuda ambisius yang berusaha melawan tirani dan hukum rimba para bandit supaya dapat membuat sebuah dunia yang penuh engan cinta dan damai.

CEO ARiNAT Essam Bukhary berkomentar, “Kami harap kami tidak hanya dapat menyebarkan animasi dan video game dari Jepang ke Arab, tapi juga memberikan sesuatu yang baru dari Arab Saudi kepada dunia.”

Sedangkan co-founder dari GAINAX Hiroyuki Yamaga juga berkomentar, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Timur Tengah sebagai pelopor lapangan animasi dan produksi konten. Kami harap kami dapat menciptakan karya baru lewat proses dan ide-ide baru lewat kerja sama kami.”

ARiNAT adalah akronim dari Arab Innovative Arts and Technologies. Menurut situs mereka, perusahaan tersebut terfokus kepada distribusi komik, game, dan animasi.

Sumber: ANN