‘Monster Hunter XX’ Detilkan Brave Style

November 3, 2016 10:00
‘Monster Hunter XX’ Detilkan Brave Style

Capcom telah mengungkapkan detil mengenai Brave Style, salah satu hunting style terbaru di “Monster Hunter XX” melalui Famitsu edisi pekan ini.

Brave Style adalah hunting style tipe offensive yang berfokus untuk menyerang tanpa henti. Kekurangannya adalah kalian hanya bisa menggunakan 1 hunter art saja. Ketika kalian menggunakan style ini, status kalian akan dilengkapi dengan Brave Gauge yang akan terisi apabila kalian menangkis serangan monster. Ketika penuh, kalian akan bisa mengaktifkan Brave State.

Pada saat kondisi biasa, kalian bisa menangkis dan juga melakukan cancel. Cancel sangat berguna untuk mengisi Brave Gauge dengan cepat. Ketika sudah penuh, Brave State akan aktif dan evasion kalian untuk beberapa tipe senjata akan meningkat. Yang paling spesial adalah kalian bisa menggunakan serangan-serangan khusus pada saat Brave State. Brave Gauge akan terus berkurang pada saat Brave State aktif, jadi kalian harus terus menyerang agar tidak habis.

Beberapa contoh serangan khusunya adalah:

  • Strong Charged Moving Slash (Great Sword): Melakukan charged attack sambil bergerak
  • Step Shot (Light Bowgun): Menembakkan peluru spesial sambil menghindar ke samping.
  • True Charge (Hammer): Melakukan charged attack tambahan setelah charged attack standar, dan kemudian diikuti dengan charged attack sangat kuat

Sedangkan style baru yang muncul di akhir trailer adalah Renkin Style. Detilnya masih belum diketahui, tetapi karakter kalian akan membawa barrel yang sepertinya memiliki berbagai efek khusus. Selain itu, Capcom juga mengumumkan bahwa adik perempuan Meowstress akan hadir di game ini.

Beberapa detil lebih lanjut juga terungkap melalui wawancara:

  • Sutradara Monster Hunter XX adalah Daisuke Ichihara, dan main planner adalah Takurou Hiraoka. Keduanya bekerja sebagai planner di Monster Hunter Generations. Yasunori Ichinose, sutradara dari Generations, kali ini mengawasi konsep game-nya dan alur kerja.
  • Mereka tidak memilih “G” untuk judul kali ini karena “X” (Cross) adalah huruf spesial. Karena ini adalah game spesial, maka judulnya pun spesial.
  • Balfark adalah monster tipe ancient dragon yang hidup di tempat yang sangat tinggi. Dia memiliki berbagai elemen yang tidak bisa kalian bayangkan dalam Monster Hunter.
  • Balfark dan Ouma Diablos memiliki hubungan dengan cerita utama.
  • Konsep dari Brave Style adalah untuk membuat hunting style yang lebih tajam. Berbeda dengan Adept Style yang lebih ditujukan untuk pemain yang sudah ahli.
  • Renkin Style ditujukan untuk orang-orang yang ingin menikmati berburu.
  • Banyak elemen baru yang masih belum diperlihatkan.

Monster Hunter XX akan rilis di Jepang pada tanggal 18 Maret untuk Nintendo 3DS. Proses pengerjaan sudah 70 persen selesai.

Sumber: Gematsu