Nintendo Dirumorkan Hentikan Produksi Wii U per 4 November

November 3, 2016 12:00
Nintendo Dirumorkan Hentikan Produksi Wii U per 4 November

Sebelum Nintendo Switch resmi diperkenalkan, banyak sekali rumor yang beredar soal konsol terbaru Nintendo tersebut. Sekarang, ada rumor baru lagi tetapi untuk konsol Nintendo yang kondisinya menyedihkan yaitu Wii U. Eurogamer melaporkan bahwa produksi untuk Wii U akan dihentikan pada hari Jumat, 4 November.

Nintendo merilis Wii U pada akhir 2012 dan total distribusinya hingga 30 September adalah 13,36 juta unit. Menurut Eurogamer, deadline terakhir untuk pemesanan ke jalur produksi Nintendo sudah berakhir kemarin dan jumlah pemesanannya hanya sedikit.

Menurut banyak orang, Wii U “gagal” karena kesalahan pada nama dan strategi pemasaran. Strategi pemasarannya sangat berantakan karena Nintendo selalu mempromosikan GamePad-nya tanpa memperlihatkan konsolnya. Hal ini membuat banyak yang mengira Wii U adalah hardware tambahan untuk Wii.

Konsol terbaru Nintendo yaitu Switch akan rilis pada bulan Maret 2017. Nintendo mempersiapkan presentasi pada bulan Januari yang mengungkapkan detil konsolnya.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.