Wow! Patung Godzilla 7 Meter Ini Dibuat Dari Jerami

November 3, 2016 4:00 pm
Wow! Patung Godzilla 7 Meter Ini Dibuat Dari Jerami

Dibalik keseraman dan kebengisannya Godzilla sudah menjadi ikon kultur pop Jepang. Kepopuleran Godzilla tidak lekang oleh waktu dan selalu diturunkan dari generasi ke generasi, buktinya film terbaru Godzilla berjudul Shin Godzilla menjadi salah satu film terlaris sepanjang 2016.

Untuk memperingati kesuksesan film Shin Gojira sebuah kota kecil bernama Chikuzen di perfektur Fukuoka membuat patung Godzilla setinggi tujuh meter dengan hanya menggunakan jerami dan bambu. Patung ini dibuat dalam rangka festival Dountokagashi yang selalu dirayakan kota tersebut tiap tahunnya.

news_20161101170354-thumb-645xauto-97485

Meski hanya terbuat dari jerami dan bambu beberapa detil dari Godzilla terlihat jelas mulai dari kulit hingga kakinya. Model Godzilla yang dipakai untuk membuat patung ini diambil dari film Shin Godzilla buatan Hideaki Anno.

Lampu LED terpasang pada patung ini agar membuat suasana Godzilla sebagai monster yang paling ditakuti semakin hidup. Lampu ini akan bersinar pada malam hari seolah ingin menebar teror setiap pengunjung yang datang.

Sebanyak 20 orang turun untuk mengerjakan dan mendesain patung ini. Pada 2 Oktober sebanyak 150 relawan turun untuk merapikan dan memasukkan jerami. Replika ini selesai pada hari Halloween setelah mengalami berbagai macam kendala seperti cuaca dan sedikit ngaret dari tanggal yang sudah ditentukan yaitu 23 Oktober.

Festival ini dimulai pada tanggal 5 November dan pengunjung dapat melihat patung ini sampai awal Desember.

Sumber: J-Cast