P.A. Works Mengklarifikasi Kasus Animator Yang Membayar Untuk Bekerja

November 5, 2016 12:00 pm
P.A. Works Mengklarifikasi Kasus Animator Yang Membayar Untuk Bekerja

Sebelum ini seorang animator wanita dengan nama Twitter, @hoke_hokke menumpahkan kekesalan dan curahan hatinya di internet mengenai sebuah studio tempatnya bekerja. Studio tersebut berada di daerah Toyama, Jepang dan diduga dia bekerja di studio P.A. Works. Walaupun tidak ada konfirmasi darinya kalau studio tempatnya bekerja adalah P.A. Works, studio yang bersangkutan kemudian mengklarifikasi mengenai masalah ini.

joi-klarifikasi-pa-works-tentang-hoke-2

Studio P.A. Works kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan publik dan terjemahannya bisa kamu baca di bawah ini:

Seperti biasa, terima kasih atas dukungannya kepada perusahaan dan karya kami. Mengenai rangkaian cerita yang diunggah staf kami di media sosial mengenai pembayaran dan semacamnya, kami meminta maaf kepada semua orang karena sudah khawatir dan merasa tidak nyaman. Dalam masalah ini, kami mendatangi orangnya secara pribadi untuk mengkonfirmasi kebenarannya. Berikut ini adalah sudut pandang resmi kami sebagai perusahaan dan pribadi yang bersangkutan.

Perusahaan kami tidak membatalkan kontrak kami dengan staf tersebut, kami juga tidak meminta penghapusan akun media sosial staf yang bersangkutan. Setelah diskusi kami dengan staf tersebut, kami meminta maaf mengenai apa yang sudah tertulis dalam media sosial. Sekali lagi kami ingin minta maaf kepada semua, termasuk yang berkaitan dengan masalah ini karena telah membuat konflik besar.

Terlebih lagi, gambar-gambar dan informasi pribadi staf kami mulai tersebar di luar keinginan staf kami tersebut. Staf kami adalah seorang individu yang tertutup, demi menghargainya dan melindungi hak-hak pribadinya, harap bekerja sama dengan pengertiannya.

Semoga saja masalah antara P.A. Works dengan Hoke dapat diselesaikan dengan baik, sehingga kesejahteraan staf dan nama studio mereka bisa kembali menjadi lebih baik. Karena saya masih sangat menikmati karya-karya P.A. Works.

Sumber: ANN