Inti Creates dan Sunsoft Umumkan ‘Blaster Master Zero’ untuk 3DS

November 7, 2016 12:00 pm
Inti Creates dan Sunsoft Umumkan ‘Blaster Master Zero’ untuk 3DS

Dalam 20th Anniversary Fan Festa, Inti Creates mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Sunsoft untuk mengerjakan “Blaster Master Zero” yang akan rilis untuk Nintendo 3DS. Game ini menggunakan Blaster Master klasik yang rilis pada tahun 1988 untuk NES sebagai basisnya.

Siaran Pers

Dalam acara 20th Anniversary Fan Festa di Ichikawa, Jepang, Inti Creates mengumumkan bahwa mereka akan merilis game baru berjudul Blaster Master Zero yang akan hadir di Nintendo 3DS eShop pada musim semi 2017.

Inti Creates mendapatkan lisensi dari Blaster Master pertama yang rilis untuk Nintendo Entertainment System pada tahun 1988 oleh Sunsoft, dan mulai mengerjakan judul baru dari serinya.

Dengan menggunakan Blaster Master pertama sebagai basisnya, Inti Creates berniat untuk membuat kembali pengalaman 8-bit yang mengingatkan kembali masa keemasan NES dan menggunakan teknologi masa kini utnuk mengoptimalkan game-nya bagi gamer masa kini. Tentu ini akan menghadirkan area dan boss baru, elemen gameplay baru seperti sub-weapon tambahan, gameplay yang ditingkatkan ketika di luar SOPHIA 3rd Tank, skenario yang lebih kokoh, mekanisme eksplorasi yang disempurnakan, dan masih banyak lainnya.

Semuanya dimulai kembali dari “zero.” Tunggu informasi lebih lanjut.

blaster-master-zero-13

Spesifikasi

  • Judul: Blaster Master Zero
  • Hardware: Nintendo 3DS eShop
  • Genre: Action
  • Rating: Masih dalam proses rating ESRB
  • Developer: Inti Creates
  • Jumlah Pemain: 1 orang
  • Tanggal Rilis: Musim semi 2017
  • Harga: Belum ditentukan
  • Situs Resmi: http://blastermaster-zero.com/en/

Cerita

Di masa depan pada planet bumi…

Banyak makhluk hidup yang dulunya hidup bersama di planet ini, tetapi setelah perang yang tak terhitung dan lingkungan yang hancur, planetnya kembali ke zaman es, dan umat manusia dipaksa utnuk melarikan diri ke bawah tanah.

Ketika zaman es akhirnya berakhir, umat manusia mulai meneliti berbagai cara untuk mengembalikan planet bumi menjadi hijau. Pada saat ini, sebuah komet misterius jatuh ke bumi, tetapi proses pengembalian ekosistem berjalan lancar dan umat manusia sudah bisa hidup di atas permukaan tanah kembali.

Beberapa ratus tahun telah berlalu sejak kejadian tersebut.

Seorang pemuda bernama Jason Frudnik, yang terkenal sebagai seorang jenius di bidang robotic engineering. Suatu hari, dia menemukan makhluk yang tidak pernah lihat sebelumnya. Tidak pernah ada catatan mengenai makhluk tersebut, dan rasa penasaran Jason pun mulai muncul. Jason memberi nama makhluk itu “Fred” dan memperhatikannya dengan seksama. Tetapi tidak lama kemudian makhluk tersebut melarikan diri.

Jason mengejarnya, dan tanpa dia sadari dirinya tiba di dunia bawah tanah yang dulu ditempati manusia. Di depannya terlihat sebuah kendaraan besar.

Seakan kendaraan dengan nama “SOPHIA 3rd” di bodinya mengundang Jason, pintu kokpitnya terbuka. Demi membawa Fred kembali, Jason masuk ke dalam SOPHIA 3rd dan memulai pertualangannya.

Screenshot

Blaster Master Zero



Sumber: Gematsu