[JOI Music] Alisa Takigawa

November 7, 2016 11:41
[JOI Music] Alisa Takigawa

Jika sering menonton Nanatsu no Taizai atau Owarimonogatari maka kamu akan sering mendengar suara yang mulus lengkap dengan genjrengan gitar akustiknya di setiap akhir anime tersebut. Ya, dia adalah Alisa Takigawa artis yang akan dibahas pada Monday Music edisi kali ini. Agar tidak “tabrakan” dengan rubrik Mascot Moday, efektif mulai hari ini kami mengganti rubrik ini menjadi JOI Music.

Alisa Takigawa lahir pada 8 Mei 1991 di Tokyo. Penyanyi bergolongan darah A ini sudah senang menyanyi dari kecil. Sewaktu masih di sekolah dasar ia senang sekali mendengarkan band punk THE BLUE HEARTS dan pada umur 13 tahun ia sudah membuat lagu dan fasih memainkan drum serta gitar.

Ia memulai debut bersama Sony Music dengan single “Season” yang dirilis pada 4 Maret 2015 dan menjadi lagu penutup dari anime Nanatsu no Taizai. Single pertamanya langsung masuk di posisi ke-29 di chart Oricon Single Sales. Tidak menunggu waktu lama ia langsung mengeluarkan single keduanya yang berjudul “Natsu no Hana” pada 8 Juli 2015. Ia mendapat sorotan lebih ketika mengeluarkan single “Sayonara no Yukue” yang dirilis pada tanggal 18 November 2015. Lagu tersebut mendapat perhatian karena menjadi lagu penutup anime terpopuler Owarimonogatari.

Setelah perilisan single tersebut ia mengadakan penampilan tunggalnya di TSUTAYA O-nest pada 23 November 2015 dan 19 Februari 2016 di Harajuku Astro Hall dengan hanya bermodal tiga single. Ia lalu merilis single “Again” pada 6 April 2016 dan “Iroasenai Hitomi” pada 7 September 2016 yang menjadi lagu penutup musim kedua dari Nanatsu no Taizai. Dengan karirnya yang cemerlang pada tahun 2015 ia diberi penghargaan oleh Japan Gold Disc Award ke-30 buatan Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) sebagai Pendatang Baru terbaik bersama dengan [Alexandros], Ayumikurikamaki, THE HOOPERS dan whiteeeen.

Penyanyi yang mengidolakan Tatsuro Yamashita, Yumi Matsutouya, Toodle, Kinoko Teikoku, The Band Apart dan idol dari Hello Project! ini selalu membuat lagu dengan membayangkan musim, lingkungan, pemandangan dan alam sekitar dan hal tersebut dituangkan dalam album perdananya “at film.” yang dirilis pada tanggal 2 November 2016.

Alisa Takigawa memilih judul ini bukan tanpa sebab. Ketika ia membuat lagu di album ini ia sedang membayangkan dirinya ada di sebuah film tentang dirinya sendiri lengkap dengan suasana yang muncul pada adegan di film. Ia juga banyak menulis tentang perasaan dirinya yang diwakilkan oleh musim dan alam sekitar maka dari itu banyak lagunya yang terinspirasi oleh hal tersebut seperti “Season”, “Again”, “Planetarium”, “Sugar”, “Natsu no Hana”, dan “Hanataba”.

Dara manis ini pernah bertandang ke Indonesia dalam gelaran Anime Festival Asia pada tanggal 16 September 2016 dan memainkan beberapa lagunya seperti “Sayonara no Yukue” dan “Iroasenai Hitomi”. Bagi yang ingin melihat live performance dari cewek yang senang memakai gitar Gibson Firebird ini bisa berkunjung ke Anime Festival Asia Singapura yang akan berlangsung pada tanggal 25 – 27 November 2016.

Sorry. No data so far.