Developer Dibalik Mobile Strike Kerjakan ‘Final Fantasy XV’ Versi MMO untuk Mobile

November 8, 2016 15:00
Developer Dibalik Mobile Strike Kerjakan  ‘Final Fantasy XV’ Versi MMO untuk Mobile

Di akhir bulan ini, Square Enix akan merilis “Final Fantasy XV” yang sudah lama dinantikan. Sekarang, banyak berita seputar game tersebut yang beredar, mulai dari pengumuman versi mobile dari game RPG tersebut hingga pengumuman jadwal untuk livestream Active Time Report terbaru.

Machine Zone yang terkenal mengerjakan Mobile Strike mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Square Enix untuk menghadirkan Final Fantasy XV versi MMO yang akan rilis untuk mobile. Detil mengenai jadwal rilis dan judulnya masih belum diumumkan, tetapi dijanjikan akan menggabungkan karakter, cerita, soundtrack dari Final Fantasy XV dengan teknologi Machine Zone yang “akan memungkinkan jutaan orang di seluruh dunia untuk bermain bersama di satu dunia secara real-time.”

Dalam pengumumannya, pendiri dan CEO Machine Zone Gabe Leydon mengatakan, “Ini adalah suatu kehormatan untuk bekerja di sebuah franchise yang saya cintai sejak kecil. Final Fantasy adalah seri yang sangat ikonik dalam dunia game. Membawa Final Fantasy XV ke dunia mobile MMO gaming adalah kesempatan besar bagi pemain kami dan kami bangga bisa bekerjasama dengan Square Enix.”

final-fantasy-xv-mobile

Presiden dan representative director Square Enix yaitu Yosuke Matsuda juga memberikan komentarnya, “Machine Zone memiliki track record yang menakjubkan dalam dunia mobile gaming dan kami menyerahkan Final Fantasy XV  ke tangan yang bisa dipercaya. Kami sangat bangga bisa bekerja dengan tim Machine Zone untuk menyatukan 2 pemimpin di dunia game dan menantikan Final Fantasy XV hadir di gaming platform milik Machine Zone yang menakjubkan. Kami akan bekerjasama untuk membuat game mobile MMO berikutnya dari Machine Zone yang akan meledak di pasar.”

Machine Zone terkenal mengerjakan Game of War: Fire Age dan Mobile Strike.

Selain itu, Square Enix juga telah merilis banyak trailer yang memperkenalkan berbagai DLC bonus pre-order Final Fantasy XV di Amerika. Berikut adalah daftarnya:

Terakhir, Square Enix mengumumkan jadwal untuk episode terbaru dari “Final Fantasy XV Active Time Report” yang akan tayang di Jepang. Episode terbarunya berjudul “Paris Games Week Report+” yang akan tayang pada tanggal 10 November pukul 15:00 WIB. Episode ini akan merangkum pengumuman-pengumuman di Paris Games Week serta banyak informasi dan pengumuman penting.

final-fantasy-xv-atr-paris

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)

Sorry. No data so far.