‘Kimi no na wa’ Kembali Menjadi Juara di Box Office Jepang Selama 11 Minggu

November 8, 2016 11:00
‘Kimi no na wa’ Kembali Menjadi Juara di Box Office Jepang Selama 11 Minggu

Jika kamu berpikir bahwa demam Kimi no na wa” akan segera mereda maka perkiraan kamu salah besar karena film buatan Makoto Shinkai ini kembali menjadi juara di Box Office Jepang selama 11 minggu. Keperkasaan live action terbaru Death Note dalam menggeser Kimi no na wa ternyata hanya bisa bertahan selama sepekan dan film ini lengser ke posisi dua di minggu keduanya.

Kimi no na wa berhasil meraup pendapatan 17,97 miliar yen (Rp. 2,25 triliun) selama 77 hari film ini ditayangkan dengan penjualan tiket sebanyak 13,5 juta tiket per 3 November. Film ini juga berada di posisi tujuh dari ranking film dengan keuntungan tertinggi di Jepang  dan menyalip keuntungan dari film Harry Potter and the Chamber of Secrets (17,3 miliar yen) serta Bayside Shakedown 2 (17,35 miliar yen).

Kimi no na wa sekarang duduk di posisi keempat dalam ranking film Jepang terlaris sepanjang masa dibawah Spirited Away (30,8 miliar yen), Howl’s Moving Castle (19,6 miliar yen) dan Princess Mononoke (19,3 miliar yen). Film ini ditargetkan mencapai 20 miliar yen (Rp. 2,56 triliun) pada akhir Desember.

Bagaimana semakin penasaran kan untuk melihat Kimi no na wa? Mari kita doakan agar ada distributor film yang mau menayangkan film ini di Indonesia sehingga kita bisa kembali menangis bersama film buatan Shinkai dan bernyanyi “Nandemonaiya” secara berjamaah.

Sumber: ANN