Manga ‘Kochikame’ Dapatkan Volume Tanpa Akhir Dalam Sebuah Gulungan

November 8, 2016 12:00 pm
Manga ‘Kochikame’ Dapatkan Volume Tanpa Akhir Dalam Sebuah Gulungan

MangaKochikame” (Kochira Katsushika-ku Kamearikoen-mae Hashutsujo) buatan Osamu Akimoto yang berkisah mengenai sebuah keseharian polisi paruh baya bernama Kankichi Ryoutsu yang belum lama ini tamat. Setelah terbit selama 40 tahun sejak 1976 tanpa pernah hiatus dan mendapatkan penghargaan tingkat dunia, sebuah manga spesial dengan sebuah bonus berupa gulungan dirilis pada hari Jumat kemarin.

kochikame1kochikame2

Manga spesial ini dihargai 2.700 Yen (sekitar Rp. 343.170) dan terdapat bonus berupa gulungan bergambar dengan panjang 3,8 meter. Sebuah gulungan Kochikame lainnya berdiri di Kuil Kanda Tokyo dengan tinggi 8 meter pada tanggal 3 September. Gulungan bergambar yang disertakan bersama buku spesial merupakan versi kecil dari gulungan yang berada di Kuil Kanda.

Pada bagian awal gulungan terdapat sebuah ilustrasi daerah Asakusa di Tokyo pasca perang dimana tokoh utama Kochikame, Kankichi Ryoutsu lahir. Kemudian gulungan tersebut menampilkan berbagai era, tempat, dan acara kebudayaan di Jepang pasca perang pada zaman Showa hingga dimulainya serialisasi manga Kochikame pada tahun 1976 dan juga hingga hari ini.

kochikame4

Manga spesial ini juga menampilkan kisah manga pendek yang dibuat oleh Osamu Akimoto sebanyak 10 episode yang dipilih secara langsung oleh Osamu Akimoto. Episode spesial tersebut masih berhubungan dengan gambar-gambar didalam gulungan tersebut.

Pada manga spesial ini juga terdapat artikel Project K mengenai sejarah awal proyek gulungan bergambar ini. Terdapat bagian Ryoutsu Kankichi ga Ayunda Nihon Gendaishi (Contemporary History of the Japan That Kankichi Ryoutsu Walked) yang menampilkan diskusi mengenai sejarah yang digambarkan pada gulungan tersebut, dan juga hasil wawancara bersama Osamu Akimoto.

Sumber: ANN