Situs ‘New Danganronpa V3’ Tunjukkan Detil Para Karakter dan Mini-Game Baru

November 8, 2016 10:00 am
Situs ‘New Danganronpa V3’ Tunjukkan Detil Para Karakter dan Mini-Game Baru

Setelah perilisan trailer-nya kemarin, “New Danganronpa V3” menunjukkan berbagai detil baru lewat situsnya. Detil barunya melibatkan informasi beberapa karakter dan mini-game baru untuk Class Trial

Karakter

Kaede Akamatsu (Sayaka Kanda) – Ultimate Pianist

new danganronpa v3 01

Bermain piano sejak kecil dan dijuluki “Piano Bodoh” oleh teman-temannya. Setelah memenangkan banyak kompetisi dia dianugrahi dengan gelar “Ultimate Pianist.” Gadis yang riang dan positif. Sangat membenci Monokuma yang menjebaknya kedalam permainan mematikan ini.

“Bila kita berhasil keluar, kita semua akan jadi teman” adalah kata yang dia gunakan untuk mendukung murid lainnya.

Rantaro Amami (Hikaru Midorikawa) – Ultimate ???

new danganronpa v3 02

Sesuai tradisi seri ini, ada satu karakter yang tidak dapat mengingat bakat mereka. Dia tidak terlalu khawatir dengan fakta bahwa dia tidak dapat mengingat bakatnya, dan sangat mengantisipasi momen dimana dia akhirnya ingat.

Dia dapat dengan tenang mengorek informasi dari Monokuma dan nampaknya mengetahui lebih banyak hal dibandingkan murid lainnya.

Miu Iruma (Haruka Ishida) – Ultimate Inventor

new danganronpa v3 03

Penemu yang telah menciptakan banyak produk inovatif. Walaupun berbagai ciptaannya sukses secara komersil, dia menganggap semua produk tersebut barang gagal. Harapannya terbesarnya adalah mencari tahu “Senyaman apa seseorang dapat hidup saat tidur?”

Walaupun memiliki gaya bicara yang kasar dan kurang sopan, dia mudah sekali diintimadasi orang lain dan kepribadiannya berubah saat tertekan.

Kokichi Oma (voiced by Hiro Shimono) – Ultimate Leader

new danganronpa v3 04

Pemimpin organisasi rahasia dengan 10.000 anggota yang bahkan tidak diketahui sang “Ultimate Detective.” Dia sendiri mengaku bahwa dia selalu berbohong apabila situasinya tepat, sehingga bakat dan motivasinya selalu dipertanyakan.

Selalu mengatakan “Aku adalah seorang tiran.” Dia tidak takut untuk terus mengkritisi murid lainnya.

Monotaro (Koichi Yamadera)

new danganronpa v3 05

Pemimpin para Monokuma. Sedikit kekanak-kanakan dan ceroboh.

Monokid (Koichi Yamadera)

new danganronpa v3 06

Monokuma paling kasar. Sering menyerobot masuk pembicaraan tanpa memedulikan orang lain. Sejauh ini dia menyalurkan agresinya pada Monodam. Kepribadian Monodam yang kelam nampaknya ditimbulkan oleh hal ini.

Mini-Game Class Trial Baru

Excavation Imagination

new danganronpa v3 07

Kalian harus memecahkan balok-balok untuk membuka sebuah gambar yang akan memberi kalian petunjuk dalam persidangan. Balok bewarna sama dapat dihancurkan bersamaan dan mengubah warna balok lain. Kalian juga dapat menghancurkan balok secara paksa, namun kalian akan mendapat pinalti waktu bila melakukan ini.

Brain Drive

new danganronpa v3 08

Apabila Hinata dulu menggunakan papan selancar, Kaede kali ini menggunakan mobil untuk mencari jawaban. Kalian harus mengumpulkan kata untuk mengetahui pertanyaan sesi tersebut dan “menjemput” jawaban yang tepat untuk memasuki sesi berikutnya.

Epiphany Anagram Ver. 3.0

new danganronpa v3 09

Secara pribadi merupakan jenis mini-game yang paling saya benci dari seri ini. Kali ini huruf yang harus kalian susun disembunyikan, sehingga kalian harus menyinari tiap kata dengan kursor, atau menggunakan Focus untuk menyinari semua kata.

New Danganronpa V3 akan dirilis di Jepang pada tanggal 12 Januari untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu