‘Kimi no Na wa’ Masuk Daftar Pertimbangan Resmi Nominasi Oscar

November 9, 2016 08:05
‘Kimi no Na wa’ Masuk Daftar Pertimbangan Resmi Nominasi Oscar

Berhasil meraih penghargaan di Korea Selatan dua kali dan Spanyol, sepertinya gelombang Kimi no Na wa” masih belum akan menemui akhirnya. Karena kini, ada kesempatan bagi animasi terbaru buatan Makoto Shinkai tersebut untuk meraih penghargaan paling bergengsi di dunia film. Apalagi kalau bukan penghargaan Academy Awards atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Oscar.

Funimation Films baru saja mengumumkan kalau film tersebut kini berhasil masuk dalam daftar pertimbangan resmi untuk nominasi Oscar sebagai Best Animated Feature atau Film Animasi Layar Lebar Terbaik dalam Academy Awards ke 89. Batas akhir supaya sebuah karya dapat masuk dalam daftar ini adalah pada tanggal 1 November lalu.

joi-kimi-no-na-wa-rekomendasi-oscar-2

Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penggelar acara ini akan memilih 5 film dari daftar tersebut yang akan menjadi kandidat pemenang Oscar tahun ini. Saat ini, daftar lengkap dari film-film yang akan sudah memasukkan namanya belum dipublikasikan.

Babak kualifikasi penayangan film-film yang menjadi nominasi Oscar akan dilaksanakan pada tanggal 2-8 Desember di Los Angeles, tepatnya di Laemmle Music Hall. Film-film dapat dikirimkan sebelum babak kualifikasi selama 1 minggu tersebut, selama eligibilitas film tersebut berhasil dikonfirmasikan lolos untuk babak tersebut.

joi-kimi-no-na-wa-sukses-di-spanyol-2

Sebelum ini, sudah diumumkan juga di minggu ke-11 nya kalau film Kimi no Na wa berhasil meraup 17,97 milyar Yen atau sekitar 2,25 trilyun Rupiah dan tetap berada di posisi teratas dalam box office Jepang.

Seberapa jauhkah prestasi film ini dapat didaki? Apakah Shinkai bisa menjadi ‘Hayao Miyazaki’ yang terbaru? Kapan mereka akan menayangkan film ini di Indonesia? Semoga saja semua itu bisa terjawab dalam waktu dekat.

Sumber: ANN