Yumi Matsutoya Geser Arashi Jadi Jawara Di Chart Oricon

November 9, 2016 09:00
Yumi Matsutoya Geser Arashi Jadi Jawara Di Chart Oricon

Penyanyi legendaris asal Jepang Yumi Matsutoya menggeser keperkasaan Arashi dengan album barunya “Uchuu Toshokan”. Penyanyi yang sudah masuk usia 62 tahun ini berhasil menjual albumnya sebanyak 57 ribu kopi di minggu pertamanya dan menjadi artist nomor satu untuk minggu kedua November dalam tangga Oricon Album Chart.

upch-20431_icy_extralarge

Yumi Matsutoya menjadi penyanyi tertua yang menjadi jawara di chart ini (62 tahun 10 bulan) dan berhasil mematahkan rekor dari Mariya Takeuchi (59 tahun 6 bulan) dengan album “TRAD” pada tahun 2014.

Album ini merupakan album pertama yang menjadi nomor satu di Jepang selama empat tahun setelah “Nihon no Koi to, Yumin to.” yang dirilis pada November 2012. Penyanyi yang akrab dipanggil Yumin ini telah mengeluarkan 38 album, 7 kompilasi album dan 41 single sepanjang karirnya selama 44 tahun.

Penyanyi ini juga pernah mengisi lagu tema film buatan Ghibli “Kiki’s Delivery Service” dan menyanyikan theme song berjudul “Rouge no Dengon” dan “Yasashisa ni Tsutsumaretanara” pada tahun 1989. Yumin juga telah menjual album sebanyak 42 juta kopi dan menjadi musisi yang membawakan gaya western dan modern di Jepang.

Sumber: Oricon

Sorry. No data so far.