Di Hari Budaya, Penjara Fuchu Hidangkan Makanan Yang Lebih Enak Dari Yoshinoya

November 10, 2016 15:00
Di Hari Budaya, Penjara Fuchu Hidangkan Makanan Yang Lebih Enak Dari Yoshinoya

Penjara merupakan tempat yang menakutkan bagi kebanyakan orang, namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku di Jepang khususnya pada Hari Kebudayaan yang merupakan hari libur nasional pada tanggal 3 November kemarin.

Penjara Fuchu yang terletak di kota Fuchu, sebelah barat Tokyo ini juga turut merayakan Hari Kebudayaan dengan menggelar acara Fuchu Prison Cultural Festival yang terbuka untuk masyarakat umum. Antusiasme masyarakat umum bisa terlihat dari jumlah pengunjung yang mendatangi Penjara Fuchu ini.

keimusho_naibu

Acara ini memiliki beberapa kegiatan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, namun ada dua hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yaitu Prison Bento Boxed Lunch dan Prison Special Bread. Prison Bento Boxed Lunch dibentuk menyerupai makanan yang biasa dimakan oleh penghuni penjara Fuchu dan Prison Special Bread yang dibuat oleh para penghuni penjara Fuchu.

Mungkin ini terdengar biasa saja, namun siapa yang menyangka terjadi antrian yang sangat panjang untuk bisa mencicipi Prison Bento segera setelah acara ini dibuka, bahkan mereka memerlukan orang untuk memegang papan tanda akhir antrian.

keimusho_gyouretsu

Prison Bento Boxed Lunch dihargai 800 yen (sekitar RP 100.912) dan habis terjual. harga Prison Bento Boxed Lunch bisa dibilang biasa aja untuk sebuah bento set. Terdapat potongan ayam goreng, daging sapi berbumbu, nasi dengan sayur, dan beberapa hidangan sampingan.

keimusho_meshi01

Makanan ini bukanlah sesuatu yang mewah namun bento set ini terasa enak. Potongan ayam goreng yang diberi saus sambal ini memberikan sensasi tersendiri dan begitu juga nasinya yang terasa tidak murahan. Daging sapi yang dimasak dengan bagus dan berpadu dengan bumbu terasa seperti daging sapi yang disajikan oleh Yoshinoya namun sedikit lebih manis. Agak mengejutkan juga bila penghuni penjara Fuchu memakan ini setiap harinya.

keimusho_meshi02

keimusho_meshi03

Antrian yang tak kalah panjangnya juga terjadi untuk bisa mendapatkan Prison Bread.

gyouretsu_pan

Dan setelah mengantri selama sejam, Prison Bread berhasil didapatkan. Dua buah roti yang dibungkus dalam sebuah plastik bening dengan harga 100 Yen (sekitar Rp. 12.614). Dua buah roti yang bisa dibilang cukup murah mengingat ini dibuat oleh para penghuni penjara dan aman untuk dimakan tentunya.

keimusho_pan01

keimusho_oan_02

keimusho_pan03

keimusho_pan_04

Prison Special Bread terdiri dari dua buah jenis roti yaitu Coppepan dan Raisin Bread. Selain menyajikan Prison Bento dan Prison Bread, Penjara Fuchu juga menampilkan beberapa kendaraan seperti mobil pemadam kebakaran dan motor polisi yang boleh disentuh dan dinaiki oleh para pengunjung.

keimusho_kodomo01

keimusho_kodomo02

Dan juga terdapat beberapa booth yang menyediakan pernak-pernik yang bisa dibeli oleh para pengunjung, diantaranya dompet dan sepatu yang dibuat oleh para penghuni Penjara Fuchu.

keimusho_tenji01

keimusho_tenji02

Terdapat pula Prison Adventure Tour, namun untuk alasan keamanan selama tur dilarang untuk mengambil foto didalam penjara namun larangan itu tidak mengurangi pengalaman yang didapat selama tur didalam penjara Fuchu.

keimusho_adbenture

Sumber: RocketNews

Sorry. No data so far.