‘Hoshi no Kakera no Monogatari’ Diumumkan untuk PlayStation VR

November 11, 2016 13:00
‘Hoshi no Kakera no Monogatari’ Diumumkan untuk PlayStation VR

Mediscape, yang terkenal membawakan berbagai game Touhou ke platform PlayStation, bekerjasama dengan ForgeVision untuk “Hoshi no Kakera no Monogatari: Hitokakera-Ban” (Story of the Star Fragment: Single Fragment Version). Ini adalah adventure game yang membuat kalian harus memecahkan misteri dengan cara berkomunikasi melalui PlayStation VR.

Game ini diperkenalkan sebagai versi prolog dan kalian harus berkomunikasi dengan seorang gadis yang terdampar di pecahan bintang dan berusaha untuk memecahkan misteri demi bisa melarikan diri. Berikut adalah sinopsi dan alur game-nya:

Cerita

hoshi-no-kakera-no-monogatari-2

Seorang gadis terdampar di pecahan bintang. Dia tidak bisa melarikan diri dari bintang yang mati ini, dan juga tidak bisa ditemukan oleh orang lain. Tetapi pada saat koordinat dunia saling bersilang, sebuah “gangguan” dari dunia lain bisa terjadi. Kalian berada di singularity ini dan masuk ke dunia ini dan bisa berhubungan dengan gadis dengan menggunakan “sebuah perangkat yang bisa mengintip ke dunia lain (sistem VR).” Kalian harus bekerjasama dengan sang gadis untuk memecahkan misteri dan berusaha untuk mengembalikan energi bintangnya agar sang gadis bisa melarikan diri.

Alur Game

hoshi-no-kakera-no-monogatari-3

Kalian tidak akan bisa menyentuh obyek di dunia lain, bahkan kalian juga tidak bisa berbicara dengan sang gadis. Game ini menggunakan sistem Focus Lock untuk mengatasi masalah komunikasi. Pertama-tama, kalian akan melihat ke obyek yang ingin digunakan oleh sang gadis. Ketika kalian lihat, obyeknya akan memiliki tepi merah. Setelah itu, kalian akan melakukan kontak mata dengan sang gadis dan nantinya dia akan membawa obyeknya ke depan kalian dan melakukan berbagai interaksi dengan obyeknya. Dengan mengulangi kegiatan ini, kalian akan bisa memecahkan misteris yang ada di pecahan bintangnya.

Hoshi no Kakera no Monogatari: Hitokakera-Ban akan rilis di Jepang pada musim semi 2017, sekitar Maret hingga Mei, untuk PlayStation VR.

Sumber: Gematsu