PPAP Resmi Menjadi Nomor Satu Di Tangga Lagu Billboard Japan

November 11, 2016 3:00 pm
PPAP Resmi Menjadi Nomor Satu Di Tangga Lagu Billboard Japan

Setelah membuat fenomena dengan lagu yang kocak serta adiktif, membuat netizen tercengang, membuat Justin Bieber tertawa, dan memecahkan rekor dunia dengan lagu terpendek yang pernah masuk di chart Billboard Hot 100 Amerika Serikat kini lagu Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) resmi menjadi juara di negerinya sendiri yaitu Jepang.

Lagu yang dinyanyikan oleh Pikotaro berhasil menjadi juara di chart Billboard Japan Hot 100. Lagu ini menjadi nomor satu setelah bertahan selama lima minggu. Sebelumnya, PPAP juga pernah masuk ke chart Billboard Hot 100 Amerika Serikat di posisi 77 meski hanya bertahan selama satu minggu.

screenshot

Chart Billboard Japan Hot 100 sendiri menghitung jumlah tweet yang berisi tentang sebuah lagu di Twitter dan jumlah play di YouTube. Lagu ini bisa menjadi juara di chart ini berkat kekuatan sosial media yang terus menerus membagikan lagu ini dan membuat versinya sendiri sehingga PPAP menjadi viral.

Pikotaro atau Daimaou Kosaka siap mengeluarkan album pertamanya berjudul “PPAP” dan akan berisi 26 lagu yang akan dirilis pada 7 Desember 2016. Pikotaro juga sudah bekerjasama dengan salah satu label EDM terbesar Ultra Music yang menjadi rumah Calvin Harris, OMI, Steve Aoki dan Kygo untuk mendistribusikan karya Pikotaro di pasar internasional. Apakah lagu ini akan bisa masuk ke festival EDM seperti Ultra Music? Apakah lagu selain PPAP bisa ikut terkenal juga? Apakah Pikotaro hanya bisa melejit lewat PPAP saja? Hanya waktu yang bisa menjawab nanti.

Sumber: Billboard Japan