[JOI Music] Ami Wajima

November 14, 2016 10:40
[JOI Music] Ami Wajima

JOI Music minggu ini akan menghadirkan seorang penyanyi anisong pendatang baru bernama Ami Wajima. Nama Ami Wajima mungkin terhitung baru di dunia anisong. Wajar saja karena ia baru mengeluarkan dua single dan baru mengisi judul anime seperti Kuromukuro dan Mayoiga.

Ami Wajima lahir di Hokkaido pada 29 Desember 1998 dan saat ini baru berusia 17 tahun. Ia adalah anak pertama dari empat bersaudara. Sewaktu kecil ia menyukai Akina Nakamori dan mengikuti taiko pada sekolah dasar.

Karir bermusiknya dimulai ketika ia mengikuti sebuah audisi pencarian bakat penyanyi anisong bernama “Horipro x Pony Canyon Jisedai Anisong Singer Audition” pada tahun 2016. Ia berhasil memenangkan audisi tersebut mengalahkan 10.041 peserta yang ada. Sebagai hadiah atas kemenangannya tersebut ia mendapatkan kontrak dengan label Pony Canyon dan masuk ke dalam manajemen Horipro yang juga menangani RAM WIRE, May’n, nano, dan Azusa Tadokoro.

Tanpa waktu lama penyanyi yang menyukai anime K-On!! dan menghormati May’n ini langsung mengeluarkan single pertamanya berjudul “Gensou Drive” yang menjadi lagu pembuka dari Mayoiga. Lagu ini menurut Ami Wajima adalah lagu yang mewakili awal karirnya dan ia ingin agar orang bersemangat mendengarkannya. “Gensou Drive” dirilis pada 3 Mei 2016 dan duduk di posisi 43 di Oricon Single Chart.

Penyanyi yang menyukai pelajaran Bahasa Jepang dan menyukai Udon dan Ramen ini juga pernah menjadi penyiar di FM Hokkaido dalam program “Ami Wajima no EZO DRIVE” yang berlangsung dari tanggal 8 Mei – 31 Juli 2016. Ia langsung mengeluarkan single kedua berjudul “Eien Loop” dan menjadi lagu penutup dari anime Kuromukuro. Single ini dirilis pada tanggal 10 Agustus 2016 dan duduk di posisi 102 di Oricon Single Chart.

Suara Ami yang powerful menjadi daya tarik tersendiri bagi penyanyi yang dulunya sempat bekerja paruh waktu di studio musik di daerah Hokkaido. Ami mempunyai modal yang cukup untuk membuat dia menjadi the next big thing di dunia anisong. Untuk membuktikan bahwa ia tidak jago kandang dan ingin menguji batas dia bernyanyi ia akan tampil dalam gelaran Anime Festival Asia Singapura pada tanggal 25 – 27 November 2016. Acara ini merupakan gigs internasional pertama bagi perempuan yang mempunyai wajah seperti Utada Hikaru ketika masih muda.