Topeng Trump Habis Terjual Di Jepang

November 14, 2016 13:09
Topeng Trump Habis Terjual Di Jepang

Ya, seperti yang kalian ketahui pemilu Amerika yang melibatkan Donald Trump dan Hillary Clinton baru saja berakhir dengan kemenangan Trump. Efek dari pemilu ini menjalar ke seluruh dunia termasuk Jepang, yang dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan Jepang untuk berjualan merchandise khusus yaitu topeng wajah Donald Trump.

Adalah Ogawa Studios, kreator dibalik topeng Trump yang populer. Ogawa Studios sendiri memang terkenal sebagai spesialis pembuat topeng karet dan telah memproduksi berbagai macam topeng karet tokoh-tokoh politik, selebriti, dan monster.

Dan sejak kemenangan Trump pada pemilu Amerika kemarin, penjualan topeng Trump meroket dan pihak Ogawa Studios melaporkan bahwa topeng Trump telah habis terjual dalam waktu sehari. Ogawa Studios juga mengatakan bahwa mereka takut tidak bisa memenuhi permintaan topeng karet lainnya.

Topeng ini akan kembali dijual karena Ogawa Studios telah berencana memproduksi topeng Trump lebih banyak daripada sebelumnya namun apa yang menyebabkan orang-orang berbondong-bondong membeli topeng Trump? Dan apa yang orang-orang Jepang lakukan dengan topeng tersebut?

Beberapa netizen Jepang menyampaikan pendapat mereka mengenai habisnya topeng Trump:

“Topeng-topeng ini sangatlah pas untuk pesta akhir tahun bersama rekan kerja, atau diberikan sebagai hadiah Natal.”
“Mungkin Jepang tengah bersiap untuk revolusi Trump-like?”
“Maksud saya, jika kamu hendak membeli topeng berwajah seseorang, kamu pasti inginkan itu untuk seseorang yang penting. Dan saat ini tidak ada yang lebih penting (daripada Donald Trump) di dunia ini.”

Pendapat-pendapat para netizen Jepang ini bisa diterima. Dan ya akhir tahun telah dekat, waktunya mempersiapkan pesta akhir tahun bersama rekan kerja yang diadakan pada bulan November hingga Desember sambil mengenakan topeng ini bisa menjadi hal yang menarik.

Sumber: JapanToday

Sorry. No data so far.