Jepang Perbaiki Lubang Besar Di Fukuoka Dalam Waktu Seminggu

November 15, 2016 3:00 pm
Jepang Perbaiki Lubang Besar Di Fukuoka Dalam Waktu Seminggu

Beberapa hari lalu, di Fukuoka tepatnya di jalan Hakata muncul sebuah lubang raksasa dengan diameter sekitar 30 meter dan kedalaman 15 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kemudian muncul pertanyaan mengenai berapa lama Jepang bisa menutup lubang tersebut dan memperbaiki jalan Hakata, jawabannya adalah seminggu!

fukuoka-1

Lubang besar yang muncul di jalan Hakata tersebut dipicu oleh konstruksi jalur kereta bawah tanah, kerusakan tersebut meperlihatkan kolom penyangga bangunan sekitar pada perempatan jalan Hakata. Selama seminggu, para pekerja terus menerus bekerja memperbaiki kerusakan tersebut, lubang besar tersebut ditutup menggunakan semen basah dan pasir dalam jumlah yang banyak serta menyambung kembali jalur listrik, gas, dan air yang terputus pada saat peristiwa itu terjadi.

fukuoka-2

Setelah diperbaiki selama seminggu, jalan Hakata dibuka untuk umum pada jam 5 pagi waktu setempat. Pembukaan juga dihadiri oleh Walikota Fukuoka, Soichiro Takashima. Sang walikota meminta maaf kepada warga Fukuoka atas insiden ini.

Berbagai tanggapan pun bermunculan di media sosial terkait cepatnya perbaikan jalan Hakata:

“Saya sangat terkejut mendengar jalan Hakata dibuka kembali dalam waktu seminggu!,” ucap salah satu pemakai Twitter.

“Menggagumkan. Perbaikannya sangat cepat,” ucap pemakai Twitter lainnya.

Sumber: JapanToday