Sutradara ‘Final Fantasy XV’ Beri Komentar Soal Bug di Judgment Disc & Patch

November 16, 2016 2:00 pm
Sutradara ‘Final Fantasy XV’ Beri Komentar Soal Bug di Judgment Disc & Patch

Square Enix telah merilis demo “Final Fantasy XV: Judgment Disc” di Jepang (baca pengalaman mencoba demo-nya di link berikut), tetapi banyak orang yang menemukan bug saat memainkan demo tersebut. Hal ini membuat banyak orang khawatir mengenai versi penuh game-nya. Karena itu, sutradara Final Fantasy XV yaitu Hajime Tabata memberi komentarnya di Twitter.

Berikut adalah komentarnya yang diungkapkan lewat beberapa tweet (1, 2, 3, 4)

“Terima kasih sudah memainkan demo-nya. Mengenai bug, kami sudah memperbaikinya dan berencana untuk merilis update. Kalian tidak perlu panik karena kami akan mencari bug dan memperbaikinya sesuai kebutuhan.

“Apakah ada yang penasaran tentang cutscene di demo ketika negara asal Noctis diserang? Jika iya, kalian bisa melihat Kingsglaive (review), yang menceritakan kisah pertarungan Regis yang merupakan ayah Noctis dan menjadi latar belakang game-nya.

“Untuk film Kingsglaive, kami tidak memasukannya karena kapasitas disc sudah penuh. Tetapi, kami menyiapkan upgrade ke game utamanya sebagai patch. Karena itulah demo kali ini mencerminkan sebagian upgrade-nya.

“Bersamaan dengan rilisnya Judgment Disc, kami juga mengumumkan bahwa distribusi untuk Platinum Demo akan berakhir dalam 1 pekan lagi. Tetapi setelah mendapatkan permintaan untuk diperpanjang, kami mengubah keputusan dan demo-nya akan tersedia hingga akhir tahun ini. Kalian yang belum mencobanya tidak perlu khawatir.”

final-fantasy-xv-bug-patch-1

Sedangkan di tweet berikutnya (1, 2, 3), Tabata membahas tentang orang yang tidak bisa mendapatkan patch-nya:

“Sekarang saya akan menjawab tentang pemunduran tanggal rilis dan patch. Kami memerlukan waktu 2 bulan untuk menghapus bug yang menghalangi permainan dari awal hingga tamat. Kenyataan bahwa kami mendapatkan pujian untuk demo-nya bisa dibilang adalah hasil kerja keras kami.

“Meski begitu, walau pun sulit untuk memperbaiki semuanya hingga bug terkecil, kami akan mengatasinya lewat patch. Karena tidak mungkin memperbaiki bug dalam game open-world dalam waktu singkat dengan teknologi kami saat ini, kami akan memperbaikinya secara rutin.

Gameplay yang bebas menawarkan banyak variasi. Meski ada beberapa aturan untuk cara kalian bermain, kombinasi hal yang bisa kalian lakukan di game open-world terlalu banyak untuk bisa kami pahami. Tetapi, proses pengerjaan terus berubah setiap hari. Mohon dukung kami terus!”

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu