[Waifu Wednesday] Mai Kawakami

November 16, 2016 7:01 pm
[Waifu Wednesday] Mai Kawakami

Sepertinya sudah cukup lama sejak saya terakhir membahas waifu yang memiliki trait Onee-san baik dalam fisik maupun mental. Karena akhir-akhir ini seperti yang sudah saya pernah utarakan, saya sedikit senang membahas waifu dari sisi loli legal. Namun hari ini sepertinya saya ingin kembali membahas waifu dari seri yang mungkin sudah mulai dilupakan, Musaigen no Phantom World. Yeap, siapa lagi kalau bukan sang heroine utama, Mai Kawakami.

Diusung oleh salah satu studio dengan gambar yang terindah, Kyoto Animation, Mai Kawakami digambar dengan cantik dan menawan. Saya masih ingat pertama kali visual Mai Kawakami tersebar di internet, banyak kaum Adam yang langsung terpikat dengan kecantikannya, terutama 2 buah tahi lalat di bawah mata yang memang menurut saya sendiri terlihat mesmerizing. Untungnya, saat muncul di dalam serinya sendiri pun Mai onee-sama terlihat seperti seorang kakak yang selalu caring kepada adiknya.

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-3

Which is great!

Mai adalah heroine utama dari seri Musaigen dan dia ditemani oleh HaruhikoReinaKoito, dan Kurumi. 3 dari keempat orang itu juga adalah kandidat waifu di masa mendatang. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan mampu memanipulasi kekuatan dari 5 elemen dengan menyentuh bagian-bagian tubuh yang berbeda. Namun sisi manakah yang bisa membuat Mai cocok untuk menjadi seorang waifu? Mari kita bahas di bawah ini:

+ Beautiful nee-san

Bagi yang melihat Mai walaupun hanya sekejap mata saja, saya yakin mereka sadar kalau Mai adalah seseorang yang memiliki visual yang menarik. Tidak hanya 2 beauty mark di bawah matanya membuat orang tidak bisa lepas menatap parasnya, tapi juga ditemani dengan badan yang bagus dan rambut panjang yang diikat menjadi gaya rambut pony tail. Gaya rambut yang normalnya bisa membuat banyak pria mabuk kepayang.

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-10

Selain cantik, dia juga adalah seorang nee-san bagi kelompok pemburu phantom-nya. Mai adalah yang tertua sekaligus menjadi ketua kelompok tersebut, walaupun tidak jarang tangannya bergerak lebih cepat dari kepalanya. Reina juga memanggilnya dengan nama Mai Onee-sama, dan walaupun awalnya terlihat jengah, akhirnya Mai menerima sebutan tersebut dan menyayangi Reina seperti adik sendiri.

Kalau kamu punya fetish nee-san, saya tidak yakin kamu bisa membenci karakter yang satu ini.

+ Keibuan dan penyayang

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-7

Di saat Haruhiko disulap kembali ke masa kecilnya karena pengaruh dari phantom, awalnya mereka bingung siapa yang harus mengurus Haruhiko kecil ini. Namun akhirnya Mai-lah yang bertanggung jawab atas Haruhiko kecil. Dalam episode tersebut kita bisa melihat bagaimana Mai mau menyayangi Haruhiko yang tumbuh tanpa mengenal banyak rasa keibuan, sepertinya hal ini juga menimbulkan rasa keibuan tumbuh dalam diri Mai sendiri.

Bayangkan bagaimana rasanya memiliki calon istri yang tidak hanya bisa menjadi onee-san bagi kamu, tapi juga akan menyayangi anakmu dengan sepenuh hati. Lama hidup sendiri juga berarti Mai sudah biasa mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Sebuah kombinasi yang baik sebagai seorang calon istri yang akan mengurus rumah tanggamu nanti.

+ Her perfect, well endowed figure

Kembali saya ingin menekankan bagaimana badan atletis Mai dapat menyita perhatian banyak pria di dunia ini. Anime ini juga tidak menyianyiakan kesempatan tersebut dengan membuat Mai menggunakan berbagai macam kostum dan memperlihatkan berbagai macam skin exposure di setiap episodenya. Mungkin favorit saya tetap di episode di mana mereka harus melawan phantom gorila yang membuat onsen di tengah sekolah.

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-1

Namun badan yang atletis tersebut tentu tidak datang dengan begitu saja. Latihan bela diri yang keras serta olah raga konstan menjadi rutinitas Mai sejak kecil. Disiplin latihan tersebut dapat menjadi sebuah catatan bagi kamu untuk mencari istri suatu hari nanti. Kalau dia tidak disiplin dengan dirinya sendiri, bagaimana caranya dia mau disiplin dengan orang lain. She’s a great find, kalau kamu menemukan Mai onee-sama-mu sendiri suatu hari, jangan sampai dia lepas atau jatuh ke tangan orang lain.

+ “Phantom-Hunting mom”

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-2

Saya lupa di bagian mana Mai mendapatkan julukan ini, namun menurut Wikia-nya ini adalah salah satu sebutan untuk Mai. Saya cukup mengerti darimana sebutan ini datang, Mai yang harus mengurus adik-adik-nya dalam kelompok serta sering terlihat perhatian dengan mereka bisa jadi dianggap sebagai ibu oleh orang-orang di sekitarnya. Tidak lupa dengan kekuatan yang dimilikinya tersebut, dia juga bisa menjaga keamanan baik dirinya sendiri, maupun di sekitar rumahnya.

Kekuatan Mai yang disebut dengan “Spirits of Five Elements” membuat Mai dapat memanggil 5 kekuatan alam dengan meraba-raba 5 bagian tubuhnya. Sebagai contoh, untuk mengambil kekuatan air, Mai akan mengusap bagian ginjal, dan untuk mendapatkan kekuatan api, Mai akan mengelus bagian jantungnya. Walaupun dari luar terlihat aksi mengelus-elusnya terlihat sedikit suggestive, namun kekuatan yang dihasilkannya pun tidak main-main.

Jangan berani main-main sama Mai-senpai kalau tidak mau jadi abu.

Jangan berani main-main sama Mai-senpai kalau tidak mau jadi abu.

Namun tidak sebaiknya kamu membuat Mai onee-sama marah, karena ada beberapa kekurangan yang mungkin ingin kamu hitung sebelum meminang Mai menjadi pilihan hidupmu. Selain dia adalah karakter 2D yang belum bisa dihidupkan di dunia 3D. Beberapa kekurangannya adalah:

– Her short temper

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-4

She’s not known for her calmnessif anything Mai memang lebih sering menggerakkan tangannya duluan sebelum memikirkan konsekuensinya. Biasanya dialah yang akan mengulur waktu berkelahi dengan phantom supaya Haruhiko dapat menggambar dan menyegel phantom tersebut. Walaupun Mai tidak bodoh, atau digambarkan sebagai karakter yang bodoh, tidak jarang dia akan langsung loncat ke tengah pertarungan demi menyelamatkan teman-temannya tanpa pikir panjang.

Sebagai seorang teman, memang hal ini mungkin bisa menjadi sebuah kelebihan baginya, namun bila dia sedang marah kepadamu, hal ini bisa menjadi bumerang yang akan menambahkan minyak ke dalam api. Kalau tidak hati-hati, bisa saja jurus bela diri Mai yang kemudian mendarat di tubuhmu.

joi-waifu-wednesday-mai-kawakami-5

Sebagai seorang waifu, menurut saya memang susah menemukan kekurangan lain dari diri seorang Mai Kawakami. Pendapat ini pun mungkin bias because she clicked with a lot of fetish of mine. Jadi mungkin kali ini kelemahannya hanya bisa saya temukan satu saja. Namun kalau kamu menemukan kelemahan lain dari Mai onee-sama selain yang ada di atas ini, feel free to tell us in the comment section.

Ini memang pertama kalinya saya membahas waifu dari seri Musaigen, apakah ada waifu lain dari seri ini yang ingin kamu lihat dibahas dalam rubrik Waifu Wednesday? Atau adakah seri lain dari anime yang ditayangkan di season yang sama dengan seri ini yang belum saya bahas waifu-nya? Beritahu kami di kolom komentar ya.