Visual Novel Klasik ‘Shuffle!’ Muncul di Steam

November 17, 2016 7:30 pm
Visual Novel Klasik ‘Shuffle!’ Muncul di Steam

Steam di PC bisa dibilang adalah platform yang penuh kejutan. Sering sekali publisher dan developer asal Jepang memberi kejutan dengan merilis game mereka secara tiba-tiba di Steam. Kejutan kali ini berasal dari YumeHaven dan Navel yang akan menghadirkan visual novel klasik “Shuffle!” di Steam.

shuffle-steam-2

Shuffle! pertama kali rilis pada tahun 2004 dan pernah mendapatkan adaptasi serial anime pada tahun 2005. Game ini mengambil setting di dunia yang terhubung dengan dunia dewa dan dunia iblis. Kalian akan menjadi seorang pemuda yang awalnya hidup dengan damai. Tetapi tiba-tiba raja dewa dan raja iblis pindah ke sisi rumah sang pemuda. Kedua penguasa ini pindah atas permintaan anaknya yang jatuh cinta kepada karakter kalian sejak kecil. Kehidupan kalian yang tadinya damai pun mulai berubah.

shuffle-steam-3

Untuk versi Steam ini, YumeHaven melakukan port versi konsolnya. Jadi selain 5 rute yang berasal dari versi PC, game ini juga akan menghadirkan 2 rute tambahan yaitu untuk karakter Kareha dan Mayumi Thyme. Kalau kalian tidak kenal YumeHaven, kalian tidak perlu khawatir. Mereka adalah publisher baru dan Shuffle! adalah game pertama yang mereka hadirkan ke Steam. YumeHaven memiliki misi untuk menghadirkan versi Inggris dari berbagai visual novel tema bishoujo asal Jepang ke seluruh dunia.

Shuffle! akan hadir di Steam pada bulan November 2016. YumeHaven berencana akan mengadakan promo diskon untuk merayakan peluncuran game-nya.