Manga ‘World Trigger’ Harus Masuk Masa Hiatus Karena Pengarangnya Sakit

November 17, 2016 7:00 pm
Manga ‘World Trigger’ Harus Masuk Masa Hiatus Karena Pengarangnya Sakit

Dalam majalah mingguan Shonen Jump edisi ke 51, diungkapkan kalau kondisi kesehatan Daisuke Ashiharamangaka dari World Trigger” sedang tidak baik dan seri tersebut akan memasuki masa hiatus.

Manga ini tidak akan tampil di edisi 51, maupun edisi 52 yang akan terbit pada tanggal 28 November mendatang. Staf editorial juga menulis kalau dia akan tetap dalam masa hiatus “untuk sementara waktu” dan belum ada informasi kapan manga ini akan kembali terbit. Mereka menambahkan kalau para staf akan mengumumkan tanggal kembalinya di edisi mendatang.

joi-mangaka-world-trigger-sakit-mendada-3

Dalam majalah edisi 50 yang terbit pada hari Senin, manga tersebut juga tidak tampil karena Ashihara yang sakit tiba-tiba. Staf editorial majalah tersebut sebelumnya mengumumkan kalau seri ini akan berlanjut dalam edisi ke 51, namun sayang sepertinya masa hiatus tersebut akan diperpanjang.

Sebelumnya, Ashihara pernah mengambil masa hiatus pada bulan September 2014 untuk merawat kerusakan syaraf karena cervical spondylosis. Setelah kejadian tersebut, seri tersebut jadi sering mengambil hiatus pendek per minggunya.

joi-mangaka- world trigger -sakit-mendada-2

Ashihara pertama kali menerbitkan manga ini di majalah Shonen Jump pada tahun 2013, dan Shueisha baru saja menerbitkan edisi kompilasi ke 16 pada tanggal 2 September.

Sumber: ANN