‘Kimi no Na wa’ Laris Manis di Thailand dan Hongkong

November 18, 2016 12:00
‘Kimi no Na wa’ Laris Manis di Thailand dan Hongkong

Film Makoto Shinkai yang paling ditunggu untuk tahun ini yaitu Kimi no Na wa”, meraup untung yang besar di Thailand dan Hongkong dengan menjadi juara di box offices kedua negara tersebut.

Di Thailand, film yang ditayangkan mulai dari tanggal 10 November kemarin meraup keuntungan sebesar 22.996.714 Baht (Rp. 8,7 miliar) selama empat hari. Di Hongkong film ini meraup keuntungan sebanyak HK$6.149.917 (Rp.10,5 miliar) selama tiga hari semenjak penayangan awalnya pada tanggal 11 November 2016. Film ini juga meraih sukses di Taiwan dan mengeruk keuntungan sebanyak NT$ 64 juta (Rp.26,8 miliar) di minggu pertama tayang.

Kimi no Na wa meraup keuntungan yang luar biasa di negerinya sendiri. Film ini mampu menjual 14,3 juta lembar tiket selama 82 hari dan berhasil menjadi juara di Jepang selama sembilan minggu berturut-turut sebelum dikalahkan oleh live-action Death Note terbaru “Light Up The NEW WORLD” pada minggu ke-10 tetapi pada minggu ke-11 Kimi no Na wa berhasil menjadi juara kembali.

Film ini akan ditayangkan di Inggris dan Australia pada 24 November, di China pada 2 Desember, Malaysia pada 8 Desember, Perancis pada 28 Desember dan di Korea Selatan pada 5 Januari 2017.

Indonesia sepertinya akan mendapatkan film yang berhasil menjadi juara di Jepang selama tiga bulan ini. Pasalnya, distributor film Moxienotion memberikan teaser poster Kimi no Na wa di halaman Facebook dan Twitternya. Mari berdoa sekencang-kencangnya mulai dari sekarang agar Kimi no Na wa bisa masuk ke Indonesia dan juga mendulang keberhasilan sebagai film Jepang terlaris di Indonesia setelah Stand By Me Doraemon yang pernah menghebohkan media sosial pada waktu itu.

Sumber: Animate Times