Staff ‘I am Setsuna’ Jawab Pertanyaan Fans Tentang Setting, Soundtrack, & Lainnya

November 18, 2016 9:00 pm
Staff ‘I am Setsuna’ Jawab Pertanyaan Fans Tentang Setting, Soundtrack, & Lainnya

Square Enix telah merilis video kedua dari seri staff “I am Setsuna” menjawab pertanyaan-pertanyaan dari fans. Dalam episode ini, staff Tokyo RPG Factory membahas tentang setting game-nya, soundtrack, dan masih banyak lainnya.

Video kedua ini menampilkan Jun Suzuki selaku art director, Atsushi Hashimoto selaku sutradara, dan Usuke Kumagai selaku sutradara untuk versi Inggris dan PC. Mereka membahas tentang tema yang dipilih adalah salju karena ingin menggambarkan suasana melankolis dan banyak lokasi gunung untuk menggambarkan betapa sulitnya perjalanan Setsuna dan kawan-kawannya.

Ada juga fans yang bertanya kenapa model karakter tidak memiliki kaki. Mereka menjawab bahwa karena model 3D-nya berbentuk deformed, jadi kakinya tidak terlihat. Selain itu, perjalanan Setsuna lebih banyak di tumpukan salju yang membuat kakinya tertutup salju, jadi bagian kakinya dihapus.

Untuk soundtrack-nya alasan Tokyo RPG Factory hanya menggunakan piano adalah karena semua orang sudah tidak asing lagi dengan instrumen tersebut. Selain itu, mereka juga ingin menghadirkan musik yang universal tanpa perlu mengerti bahasanya. Untuk pertanyaan terakhir, Tokyo RPG Factory mengatakan bahwa staff mereka yang terinpisrasi dari game-game RPG klasik seperti Dragon Quest, Final Fantasy, SaGa, Xenogears, The Legend of Zelda, dan Mother.

I am Setsuna sudah bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PC. Untuk versi PS Vita hanya tersedia di Jepang saja.

Sumber: Gematsu