Animator Evangelion: “Film Terakhir Rebuild Evangelion Sedang Dikerjakan”

November 19, 2016 12:17 pm
Animator Evangelion: “Film Terakhir Rebuild Evangelion Sedang Dikerjakan”

Siapa dari kalian yang senang ketika seri ketiga dari Rebuild of Evangelion” akhirnya rilis dan kesal karena apa yang diperlihatkan di akhir film kedua ternyata tidak muncul di film ketiga sama sekali? Semua fans Evangelion seperti saya langsung berharap semua cerita benar-benar dijelaskan secara tuntas di film keempat yang menjadi seri terakhir dari Rebuild of Evangelion ini, dan sepertinya hal tersebut akan segera terwujud.

Sutradara animasi Takeshi Honda yang mengurus serial Neon Genesis Evangelion dan seri Rebuild of Evangelion menyampaikan bahwa film keempat dari reboot serial Neon Genesis Evangelion ini sedang dikerjakan.

Berbicara pada UK Anime Network pada Oktober kemarin, Honda mengatakan “Kami sebenarnya sedang membuat film Evangelion terbaru. Kami bekerja keras dan film tersebut akan keluar suatu saat nanti, kami berterima kasih atas kesabaran kalian. Tetaplah bersabar karena ini akan menjadi episode terakhir.”

Honda juga menyatakan harapannya agar Evangelion berakhir sebelum ia pensiun karena kondisi fisik yang semakin tua. Hideaki Anno selaku sutradara mengatakan bahwa ia akan kembali mengurus Evangelion setelah selesai menyutradarai Shin Godzilla. Ia juga sebelumnya mengatakan di tahun 2014 bahwa ia ingin kembali ke Evangelion setelah melakukan sesuatu yang berbeda dan mengatakan perbedaan waktu dari film ketiga dan keempat dari Rebuild ini akan memakan waktu empat sampai enam tahun.

Seri Rebuild of Evangelion merupakan tetralogi dari reboot serial anime paling legendaris sepanjang dua dekade yaitu Neon Genesis Evangelion. Tiga film sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu dimana “Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone” dirilis pada tahun 2007, “Evangelion: 2.0 You Can [Not Advance]” pada tahun 2009, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo pada tahun 2012.

Utada Hikaru yang sebelumnya menyanyikan semua lagu tema pada serial Rebuild ini telah kembali dari masa vakumnya selama enam tahun dengan album terbarunya “Fantome”, akankah momen ini juga menjadi pertanda bahwa Evangelion akan kembali lagi ke layar lebar dalam waktu dekat ini? Saya harap begitu karena saya masih menunggu kejelesan dan akhir cerita Rebuild of Evangelion seperti apa.

Sumber: UK Anime Network