‘Final Fantasy XV’ Pamerkan Leviathan

November 19, 2016 5:29 pm
‘Final Fantasy XV’ Pamerkan Leviathan

Square Enix telah memperkenalkan summon terbaru yaitu Leviathan dalam “Final Fantasy XV.” Selain itu, mereka juga mengungkapkan detil mengenai skill yang dimiliki oleh masing-masing karakter.

Summon

Leviathan

final-fantasy-xv-leviathan-skill-1

Ketika kalian memanggilnya, Leviathan akan muncul dari dalam air. Setelah menghadapi Noctis, Leviathan akan memakan musuh. Bahkan monster yang besar pun hanya terlihat seperti debu di hadapan Leviathan.

Skill

Keempat karakter utama memiliki skill unik yang sesuai dengan hobi mereka. Level skill akan meningkat sesuai dengan aktivitas yang kalian lakukan.

Noctis: Fishing

final-fantasy-xv-leviathan-skill-2

Skill milik Noctis adalah memancing. Levelnya bisa ditingkatkan dengan menangkap ikan. Ketika level Fishing meningkat, kemampuan Noctis akan bertambah dan harga perlengkapan memancing pun menjadi lebih murah. Ignis akan memasak ikan yang kalian tangkap. Ketika memancing, kalian bisa menangkap ikan yang bisa dimakan pada lokasi yang diberi tanda berwarna kuning.

final-fantasy-xv-leviathan-skill-3

Prompto: Photography

final-fantasy-xv-leviathan-skill-4

Prompto akan mengambil foto di berbagai lokasi saat kalian berpetualang. Foto yang diambil kualitasnya variatif, mulai dari yang biasa saja hingga yang bagus. Kemampuan foto akan meningkat seiring level naik. Kalian juga nantinya akan bisa mengambil selfie dan menggunakan efek.

final-fantasy-xv-leviathan-skill-5

Ignis: Cooking

final-fantasy-xv-leviathan-skill-6

Ketika kalian berkemah, kalian akan bisa memakan masakan Ignis. Seiring kalian mendapatkan bahan makanan dari monster dan melihat berbagai macam makanan dari berbagai lokasi, Ignis akan mempelajari resep baru. Level memasak akan naik ketika memasak di tenda. Sepertinya masing-masing karakter memiliki masakan favorit buatan Ignis. Ketika mereka memakan makanan favorit, maka kekuatan dari command akan meningkat.

final-fantasy-xv-leviathan-skill-7

Gladiolus: Survival

final-fantasy-xv-leviathan-skill-9

Skill milik Gladiolus yang sangat berguna. Setiap akhir pertarungan, dia bisa menemukan berbagai item bermanfaat. Levelnya bisa ditingkatkan dengan cara berjalan kaki, ketika level cukup tinggi maka kemungkinan kalian mendapatkan item berharga semakin tinggi.

Karakter Tamu

Seiring perjalanan, kalian akan bertemu dengan karakter yang akan membantu kalian saat bertarung. Kalian akan bisa memberi perintah dan juga melakukan serangan kombinasi melalui Link Attack bersama karakter-karakter ini.

Cor Leonis

final-fantasy-xv-leviathan-skill-10

Jenderal yang menggunakan pedang besar. Dia membantu Noctis dengan kekuatannya yang tanpa tanding.

Iris Amiticia

final-fantasy-xv-leviathan-skill-11

Ketika Noctis berhasil melakukan parry, Iris akan menyerang menggunakan Moogle.

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 29 November untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu