Rumor: ‘Pokemon Sun & Moon’ Tuju Nintendo Switch

November 19, 2016 6:00 pm
Rumor: ‘Pokemon Sun & Moon’ Tuju Nintendo Switch

Eurogamer kembali melaporkan rumor untuk Nintendo Switch. Kali ini mereka mengatakan bahwa Pokemon Sun dan Pokemon Moon akan dibawa ke Nintendo Switch pada tahun 2017. Menurut beberapa sumber yang mereka dapatkan, Versi Switch ini memiliki kode nama “Pokemon Stars.”

Pokemon Stars dilaporkan ditangani oleh Game Freak, studio yang mengerjakan Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Teaser yang ditayangkan pada bulan Februari ini untuk game yang baru rilis tersebut memperlihatkan cuplikan dari Pokemon baru Pikipek dalam model 3D yang HD yang dikatakan akan digunakan untuk versi Switch.

pokemon-stars-switch

Proses pengerjaan yang paralel memungkinkan versi Switch sudah memiliki konten-konten versi Sun dan Moon. Tetapi dikatakan bahwa versi Switch sempat dihentikan selama 2 bulan demi memoles versi 3DS untuk persiapan rilisnya. Tetapi sekarang proses pengerjaan sudah dimulai kembali untuk fitur-fitur yang tidak ada di versi 3DS. Versi Switch dilaporkan memiliki peta, rute, kota, dan gaya gambar yang sama dengan versi 3DS, tetapi menggunakan aset dengan resolusi tinggi.

Eurogamer mengatakan bahwa versi Switch tadinya akan rilis pada musim panas 2017, tetapi diundur ke akhir tahun.

Sumber: Gematsu