‘Kimi no Na wa’ Tetap Merajai Box Office Jepang di Minggu ke 13

November 21, 2016 16:30
‘Kimi no Na wa’ Tetap Merajai Box Office Jepang di Minggu ke 13

Di minggu ke 13 penayangan film Kimi no Na wa, sepertinya belum ada tanda-tanda kalau momentum film ini mulai meredup. Film tersebut tetap berada di puncak box office Jepang tanpa ada pesaing yang bisa menggoyahkannya.

Di minggu ke 10 penayangannya, film ini jatuh ke posisi kedua karena disalip oleh Death Note: Light up the New World selama satu minggu, namun kembali menyalipnya di minggu ke 11. Sampai saat ini, film tersebut sudah meraup 18,5 milyar Yen per tanggal 16 November.

joi-kimi-no-na-wa-pilgrimage-5

Film ini duduk di posisi ketujuh dari film paling menguntungkan sepanjang masa di Jepang, juga duduk di posisi keempat film Jepang paling menguntungkan, serta posisi keempat film animasi paling menguntungkan di Jepang. 3 Film teratas saat ini adalah:

  • Spirited Away dengan 30,8 milyar Yen
  • Howl’s Moving Castle dengan 19,6 milyar Yen
  • Princess Mononoke dengan 19,3 milyar Yen

TOHO memprediksi kalau film Kimi no Na wa bisa mencapai pendapatan sampai 20 milyar Yen atau sekitar 2,42 trilyun Rupiah. Bila momentum ini berjalan terus, mungkin dalam waktu 2 minggu ke depan film ini sudah bisa menyalip Howl’s Moving Castle dan Princess Mononoke. Namun apakah film ini bisa menyalip Spirited Away, belum ada yang bisa memastikan.

Sumber: ANN