Detilkan Day One Patch, ‘Final Fantasy XV’ Rilis Trailer 101

November 22, 2016 8:00 pm
Detilkan Day One Patch, ‘Final Fantasy XV’ Rilis Trailer 101

Menyambut rilisnya yang bisa dihitung dengan jari, Square Enix telah merilis trailer terbaru untuk “Final Fantasy XV” yang berjudul 101 trailer. Selain itu, mereka juga telah mengungkapkan detil tentang day one patch yang diberi nama “Crown Update.”

Trailer yang berdurasi hampir 9 menit ini memperkenalkan karakter, mekanisme gameplay, dan juga apa saja yang kalian bisa temukan dalam dunia Final Fantasy XV.

Crown Update akan bisa didapatkan secara gratis pada saat game-nya rilis. Update ini merupakan hasil dari pengerjaan yang dilakukan setelah game-nya selesai dibuat. Update-nya menghadirkan banyak peningkatan, perbaikan bug, dan juga beberapa fitur yang membuat pengalaman bermain lebih baik. Berikut adalah detilnya:

  • Peningkatan kamera dengan opsi baru agar aksi tetap bisa terlihat di tempat yang sempit.
  • Event scene baru dan scene dari Kingsglaive: Final Fantasy XV dan trailer “Omen” ditambahkan ke dalam game-nya yang membuat cerita dan timeline event menjadi lebih mudah untuk diikuti.
  • Tambahan ability tree untuk “Wait Mode” yang meningkatkan elemen strategi dalam fitur tersebut.
  • Pemain bisa mendapatkan “Beast Whistle” untuk memanggil monster.
  • Tambahan resep dan jenis ikan untuk kalian nikmati.
  • Penambahan dukungan social media, untuk meng-upload foto yang diambil Prompto ke Facebook dan Twitter.

Selain itu, Hajime Tabata juga memberi komentar mengenai bocornya gameplay dari Final Fantasy XV yang sudah beredar di internet, bahkan hingga adegan tamatnya. Berikut adalah komentarnya:

“Tanggal rilisnya di 29 November semakin dekat dan saya berharap semua orang bisa menikmatinya dengan pikiran yang segar. Sayangnya, Final Fantasy XV sudah beredar secara ilegal dibeberapa wilayah dan kami sudah melihat gameplay dari orang-orang yang mendapatkannya lebih dulu di internet. Meski situasi seperti ini terjadi karena berbagai kondisi di wilayahnya dan mungkin tidak bisa dihindari, kami benar-benar kecewa akan hal ini.”

“Salah satu tujuan utama dari Final Fantasy XV adalah agar semua orang menikmati ceritanya dan menemukan kejutannya secara bersamaan karena tanggal rilisnya serentak di seluruh dunia. Tetapi karena kejadian baru-baru ini, video dengan adegan spoiler mungkin akan beredar di internet, jadi kami berharap semua orang berhati-hati, terutama yang sudah lama menunggunya.”

“Kami berusaha keras agar video gameplay ilegal ini tidak beredar di internet. Kami juga meminta semua orang yang sudah mendapatkan game-nya lebih dulu untuk menghargai orang lain dengan tidak merilis spoiler-nya.”

“Sebuah tim besar dan berdedikasi telah bekerja keras untuk mengerjakan game ini dan membuat Final Fantasy XV bisa dinikmati semua orang. Kami sesali apabila kemeriahan peluncurannya dirusak oleh banyak orang ketika game-nya sudah hampir rilis.”

“Pengertian dan kerjasama kalian akan sangat dihargai agar kita bisa merayakan peluncurannya bersama.”

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 29 November 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2)