Jepang Menciptakan Kondom ‘Sailor Moon’ Untuk Mempromosikan Safe Sex

November 22, 2016 5:00 pm
Jepang Menciptakan Kondom ‘Sailor Moon’ Untuk Mempromosikan Safe Sex

Sebuah berita yang agak mengejutkan datang dari Jepang, saat Naoko Takeuchi bertemu dengan Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan untuk membicarakan sesuatu yang cukup penting. Untuk mempromosikan pencegahan dan pengenalan PMS atau Penyakit Menular Seksual, Jepang dan Naoko Takeuchi memutuskan untuk membuat kondom dengan desain Sailor Moon

joi-kondom-sailor-moon-2

Ditargetkan kepada para remaja dan pemudi yang berusia 30 tahunan, kampanye ini diharapkan dapat mencegah penyakit-penyakit menular seksual. Di antara penyakit-penyakit tersebut termasuk syphilis, HIV, dan masih banyak lagi.

Kolaborasi ini dilaksanakan karena adanya peningkatan infeksi dari penyakit menular seksual di Jepang. Di tahun 2011 sendiri, tercatat 827 kasus penyakit syphilis dibandingkan tahun 90-an di mana hanya ada 1.000 kasus dalam 10 tahun. Tahun ini, tercatat ada 3.000 kasus syphilis yang terjadi di Jepang. Takeuchi dan Kementerian Kesehatan berharap dengan menggunakan Sailor Moon dapat mendorong kesadaran masyarakat dan memperhatikan pentingnya pencegahan penyakit-penyakit menular tersebut.

joi-kondom-sailor-moon-3 joi-kondom-sailor-moon-4

Kampanye ini termasuk membagikan 56.000 paket kondom tersebut lewat kantor pemerintah lokal, beserta dengan 5.000 lembar poster dan 156.000 lembar flyer.

Sumber: Crunchyroll