Kartu Pokemon Illustrator Terjual Seharga Lebih Dari 700 Juta Rupiah

November 23, 2016 4:00 pm
Kartu Pokemon Illustrator Terjual Seharga Lebih Dari 700 Juta Rupiah

Kali ini kembali sebuah benda yang dapat dengan mudah masuk ke daftar mainan termahal buatan orang Jepang versi JOI terjual dengan harga fantastis. Kartu ultra-rare Pokemon Illustrator terjual dengan harga yang luar biasa di Heritage Auctions. Mereka mengumumkan kalau kartu tersebut terjual di harga 54.970 USD atau sekitar 726 juta Rupiah pada hari Senin!

joi-pokemon-illustrator-700-juta-1

Kartu ini sebenarnya bukanlah sebuah kartu yang dapat dimainkan, namun sebuah hadiah yang diberikan pada pemenang kontes seni yang diadakan CoroCoro Comic Magazine pada tahun 97-99. Ada total 39 pemenang di dunia ini, artinya hanya ada 39 kartu yang dibuat untuk kontes tersebut. Namun sampai saat ini, hanya ada 10 kartu yang sudah diakui dan disertifikasi oleh PSA (Professional Sports Authenticator) dan banyak kartu palsu yang beredar di pasaran.

Salah satu kartu bersertifikat ini terjual di eBay dengan harga fantastis, 100.000 USD atau sekitar 1,4 milyar Rupiah, kartu lainnya juga terjual dengan harga 23.000 USD atau sekitar 250 juta Rupiah. Disinyalir kesuksesan lelang ini adalah karena kepopuleran permainan Pokemon GO.

Sumber: ANN
Gambar: Cinemablend