Tantangan Memasak Nasi Goreng Diselesaikan Dalam Waktu 10 Detik

November 23, 2016 3:30 pm
Tantangan Memasak Nasi Goreng Diselesaikan Dalam Waktu 10 Detik

Sebuah perusahaan makanan asal Jepang, Hamaotome, yang memiliki spesialiasi dalam makanan kemasan seperti rumput laut, sesame, dan furikake kering baru saja merilis sebuah video iklan yang cukup unik yang menampilkan sebuah produk terbaru dengan tagline Mix and Cook Fried Rice-style Powder (Mazekomi Chahan-fu).

fried-rice-1

Kamu hanya butuh mencampurkan bubuk tersebut dengan nasi putih yang telah matang, dan kamu akan mendapatkan sebuah hidangan nasi goreng dengan rasa, tanpa perlu memasaknya diatas panci.

Ya, secara teknis tidak ada panci yang terlibat dalam pembuatan nasi goreng tersebut tapi kamu tetap bisa merasakan sebuah hidangan nasi goreng dengan rasa dalam hitungan detik. Tapi apakah benar hidangan tersebut diselesaikan waktu 10 detik?

Ternyata benar, masakan diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik saja! Tampaknya Hamaotome ingin menyampaikan bagaimana cepatnya dan mudahnya menyajikan sebuah hidangan nasi goreng dengan bubuk instan tersebut, dan saya pikir Hamaotome berhasil melakukannya.

Pada tayangan video tersebut, seorang koki mulai mengerjakan hidangan nasi goreng pada detik ke-10 dan berhitung mundur seiring nasi yang dimasukkan kedalam mangkok. Tapi nampaknya orang pada video bukan merupakan koki sungguhan melainkan seorang karyawan Hamaotome.

fried-rice-2

Kalian bisa melihat hasilnya pada gambar dibawah ini, tampak lezat dan berhubung belum makan saat mengetik artikel ini langsung saja perut saya berbunyi.

fried-rice-3

Bubuk instan ini tersedia dalam tiga rasa yaitu chashu (babi panggang), pork kimchi, dan gomoku (campuran) dengan harga 130 yen (sekitar Rp. 16.000). Mungkin rasanya tak akan sama dengan nasi goreng yang dimasak diatas panci oleh seorang koki masakan Chinese. Namun protes mengenai rasa dari sebuah hidangan yang dapat disajikan dalam waktu 10 detik nampaknya kurang pantas.

Sumber: Rocketnews