[Waifu Wednesday] Ashigara

November 23, 2016 7:05 pm
[Waifu Wednesday] Ashigara

Di hari Rabu ini, mengingat para pemain Kantai Collection baru saja memulai event Fall pada tahun ini, saya ingin memperingatinya dengan membahas salah satu kanmusu yang mungkin sudah sejak lama diminta. Secara pribadi pun saya berharap dapat mengeluarkannya dengan lebih cepat, namun apa daya. Bila setiap minggu saya isi dengan kanmusu pasti terasa monoton. Without further adowaifu hari ini adalah Ashigara.

Menyandang nama hungry wolf dari pihak Inggris karena desain kapalnya yang kurus, kondisi hidup yang keras di dalam kapal dan membawa banyak armamen berat, nama tersebut agaknya sudah banyak berubah di mata para penggemar. Tidak jarang hungry wolf dikaitkan dengan ‘usia’ Ashigara yang lebih tua dibanding kapal lain, serta haus tunangan karena sudah menginjak usia yang tidak muda lagi.

Hukum saya dong bu guru

Hukum saya dong bu guru

Di balik kehausannya akan pasangan tersebut, tapi tersimpan wanita yang sangat peduli dengan saudarinya, dia juga memiliki jiwa kompetitif yang luar biasa. Diduga dia juga cukup pintar memasak sehingga kamu tidak perlu takut keracunan makanan.

Ingin tahu kenapa kami memilih Ashigara sebagai waifu minggu ini? Mari kita bahas di bawah ini:

+ Pesona wanita dewasa

Siapapun yang melihat Ashigara untuk pertama kalinya pasti setuju kalau wanita ini memancarkan pesona dewasa bila dibandingkan dengan kapal-kapal yang lain. Rambut panjang bergelombang dipadu dengan pakaian ketat dan tubuh yang luar biasa fit, Ashigara adalah seorang wanita yang sangat menarik. Tidak jarang banyak fanart yang kemudian mengkaitkan dirinya dengan office lady atau wanita-wanita karir yang mungkin lebih sering meniti karir dibanding mencari jodoh.

joi-waifu-wednesday-ashigara-9

Dibandingkan dengan kapal-kapal lain seperti destroyer yang memenuhi pangkalan kita masing-masing, heavy cruiser seperti Ashigara juga terlihat sangat dewasa. Terlebih kehausannya akan kemenangan namun di beberapa waktu masih memikirkan kapan dia akan dapat jodoh. Gap moe tersebut merebut banyak hati admiral, termasuk saya sebelum akhirnya menambatkan jangkar pada Nagato.

+ VICTORY

joi-waifu-wednesday-ashigara-6

Ashigara memiliki jiwa kompetitif yang luar biasa, tidak pernah menyerah dan selalu mentargetkan kemenangan baginya dan armadanya. Line-line dalam gamenya pun hampir selalu menyebutkan kata kemenangan, dan line MVP Ashigara pun mengucap kata “Daishouri” dengan luar biasa imut dan penuh dengan kemenangan. Satu kata tersebut saja bisa menggambarkan betapa banyak passion yang dimiliki oleh wanita yang satu ini akan kemenangan.

Saking terobsesinya dengan kemenangan, makanan favorit Ashigara pun mudah untuk ditebak, ya Katsu Curry karena ada kata katsu yang bisa juga diartikan dengan menang. Mungkin semua yang berhubungan dengan katsu adalah makanan favoritnya.

joi-waifu-wednesday-ashigara-3

Semangat tidak mau kalah dan jiwa kompetitifnya yang tinggi ini juga menjadi nilai plus tersendiri bagi kandidat waifu-mu itu. Dalam bekerja dia tidak akan mau kalah dan tidak akan berhenti sebelum mendapatkan kemenangan. Namun hati-hati saja bila semangat kompetitif ini juga dibawa dalam kehidupan rumah tangga. Bisa-bisa kamu didominasi oleh hungry wolf yang satu ini.

+ Katsu Curry

Tidak perlu takut akan kekurangan makanan atau punya istri yang tidak bisa masak, karena dalam anime-nya minimal Ashigara terlihat piawai dalam membuat kare. Tentunya katsu curry karena seperti yang sudah disebutkan di atas, dia sangat menyukai kemenangan. Dalam episode tersebut pun dia nyaris saja mengedepankan kemenangan dia di atas para destroyer saking senangnya dengan kemenangan.

joi-waifu-wednesday-ashigara-11

Kembali ke topik, saya cukup yakin Ashigara dapat memasak dengan baik, beberapa contoh masakan lain adalah katsu cutletvictory curry, dan katsu sandwhich. Hanya saja, dengan makanan gorengan sebanyak itu saya harap kamu bisa menjaga kesehatan dengan menyeimbangkannya dengan asupan sayuran. Menjaga kesehatan itu mungkin sama pentingnya dengan menjaga waifu.

+ If anything, she’s an independent woman

Terlalu lama hidup sendiri pasti memberikan dampak yang besar bagi cara hidup seseorang. Tentu Ashigara juga mengalami apa yang namanya hidup sendiri selama beberapa tahun sampai akhirnya julukan hungry wolf bisa beralih disamakan dengan Christmas Cake. Itu adalah julukan orang Jepang bagi wanita-wanita di atas umur 25 tahun yang susah untuk mendapatkan pasangan pria dan akhirnya menjadi depresi karenanya. Padahal menurut saya Ashigara itu sangat menarik, dan saya tidak mengerti kenapa tidak ada orang yang mau dengannya.

joi-waifu-wednesday-ashigara-13

Hidup lama sendiri atau setidaknya bersama saudarinya yang lain, Ashigara pastinya bisa hidup cukup independen tanpa bantuan orang lain. Mencari nafkah sendiri dan menjadi wanita yang kuat sudah mendarah daging di dalam tubuhnya.

Sebenarnya bila saya ditawarkan untuk omiai atau upacara temu calon pengantin dengan Ashigara, mungkin saya tidak akan ragu-ragu lagi untuk meminangnya. Namun sayang, selain dia adalah karakter 2D, ada beberapa hal yang harus kamu pikirkan ulang sebelum meminang wanita yang satu ini. Di antaranya adalah:

– Powerhouse

joi-waifu-wednesday-ashigara-10

Kembali salah satu kekurangan dari para kanmusu ini adalah kekuatannya, dan Ashigara sebagai heavy cruiser tentu memiliki kekuatan yang tidak main-main. Ditambah dengan sifatnya yang tidak mau kalah dan selalu haus akan rival tersebut pastinya akan sulit melawan dia kalau dia sedang ngamuk. Ditakutkan juga kekuatannya yang luar biasa tersebut bisa menyebabkan kematian seperti dalam komik buatan Suitake di internet.

– Simple-minded

joi-waifu-wednesday-ashigara-7

Satu lagi sifat fanon favorit saya dari Ashigara tentu adalah betapa simple minded-nya gadis yang satu ini. Karena yang ada di kepalanya hanya kemenangan saja, dia tidak terlalu memikirkan hal-hal lain yang dianggapnya tidak penting. Cara bersosialisasi misalnya, atau hubungan cinta yang seringnya membuat calon pasangannya susah sekali untuk menyatakan cinta kepada Ashigara. Walaupun di satu sisi sifat ini menjadikannya lebih imut daripada waifu lain, kelemahan ini akan menyulitkanmu saat kamu harus mendapatkan hatinya.

joi-waifu-wednesday-ashigara-8

Ashigara bukanlah seorang wanita yang mudah untuk didapat. Dia keras, mandiri, ulet, dan jalan pikirannya selalu lurus kepada kemenangan. Kalau dipikir-pikir, mungkin mindset Ashigara yang tidak mau menyerah ini adalah faktor utama kenapa dia susah sekali untuk menikah. Namun siapa yang tahu. Saya cukup yakin banyak admiral yang mau meminang hungry wolf yang satu ini.

Bagi para admiral yang sedang melaksanakan event musim gugur tahun ini, saya ucapkan selamat berjuang dan semoga kamu semua berhasil melaluinya tanpa banyak mengeluarkan sanity. Saya tahu betapa beratnya event tersebut dan Tanaka sepertinya membuatnya semakin susah demi memberikan tantangan kepada pemain baru.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8