Nikmati Sekaleng Sup Demi-Glace Hangat Dari Vending Machine

November 25, 2016 3:12 pm
Nikmati Sekaleng Sup Demi-Glace Hangat Dari Vending Machine

Kapan ya bisa ada vending machine dipinggir jalanan Indonesia khususnya daerah Jabodetabek seperti yang biasa ditemui di Jepang?

Seperti yang kita ketahui bahwa vending machine yang ada di Indonesia diletakkan didalam pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan stasiun dan belum banyak orang yang belum mengerti cara penggunaan mesinnya, seperti saat saya membeli secangkir kopi disalah satu stasiun di Surabaya dua tahun yang lalu. Saya melihat keanehan disebagian wajah orang-orang yang melihat saya memasukkan uang ke dalam mesin dan menerima secangkir kopi.

Sementara di Jepang, vending machine telah ada sejak tahun 1982 dimana awalnya dengan menggunakan koin. Saat ini vending machine di Jepang telah menggabungkan tiga jenis pembayaran dengan koin, uang kertas, dan tap card seperti yang kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

vending-machine

Vending machine di Jepang tak hanya menyediakan minuman saja tapi juga sup demi-glace dalam kondisi hangat yang bisa langsung diminum sehingga membuat tubuhmu menjadi hangat disaat cuaca sedang dingin khususnya bila kamu sedang berada diluar rumah. Seperti yang terdapat pada salah satu vending machine yang menyediakan sup demi-glace yang dibuat oleh Pokka Sapporo, sebuah perusahaan minuman yang juga menjual beberapa produknya di Indonesia.

vending-machine-2

Demi-glace merupakan saus coklat dengan daging sapi ala Perancis, yang biasanya dituang diatas hamburger steak. Demi-glace kalengan ini baru saja dirilis pada musim gugur namun telah mendapatkan sejumlah review bagus dari para pembelinya. Sentimen bagus ini ditimbulkan akibat kualitas rasa sup kalengan tersebut yang diluar dugaan.

vending-machine-3

Sup demi-glace buatan Pokka Sapporo ini hanya bisa kamu temui pada vending machine yang tersebar di stasiun-stasiun milik Japan Railway (JR) dengan harga 170 Yen (Rp. 20.570). Karena JR merupakan operator terbesar rel kereta di Jepang jadi sangat gampang menemukan sup demi-glace kalengan ini.

vending-machine-4

Duh jadi laper, kira-kira Pokka Indonesia bakal masukin gak ya? Penasaran sama rasanya.

Sumber: Rocketnews