Nobunaga Shimazaki, “Kalau tidak pakai duit sendiri, bukan gacha namanya.”

November 27, 2016 10:17 am
Nobunaga Shimazaki, “Kalau tidak pakai duit sendiri, bukan gacha namanya.”

Akhir-akhir ini, ada beberapa hal yang muncul di pikiran bila saya menyebutkan nama Nobunaga Shimazaki. Yang pertama adalah seiyuu, dan yang kedua adalah gacha. Kenapa? Karena seiyuu tersebut memang sepertinya agak kecanduan gacha, dan sikap ini makin terlihat saat dia bermain Fate/Grand Order. Apalagi setelah kekuatan uangnya sendiri tidak bisa memberinya servant impian.

Namun sepertinya dia tidak akan menyerah gacha untuk beberapa lama, seperti rangkaian tweet-nya yang menceritakan kisah-kisah serta kata-kata bijak terpaut gacha di bawah ini:


Bagi (penggemar) yang sudah mengirimkan kartu uang (seperti iTunes card/Google Play card) yang nilainya tinggi, maaf tapi aku tidak bisa menerimanya. Sangat berarti bagiku bila kalian mau mengerti, setidaknya aku terima perasaan kalian. Perasaan itu saja sudah jadi hadiah terbaik! Aku senang kalian mengirimkan surat kepadaku.


Kalau tidak bayar dengan duit sendiri, bukan gacha namanya.


Kalau gratis dan bisa roll gacha terus-terusan mungkin awalnya bisa asyik, tapi tidak lama akan bosan juga. Karena dapatnya susah, jadi ada valuenya… begitulah menurutku. Mungkin.

Entah apakah kata-kata mutiara gacha di atas bisa dianggap bijak atau tidak, namun saran saya tetap sama. Use your money responsibly. Jangan hanya karena kata-kata Nobunaga Shimazaki di atas, besok kamu bingung karena semua uang kamu sudah jadi waifu virtual.

Itu juga kalau kamu dapat waifunya.