Encore Films Tayangkan Ulang Trailer ‘Kimi No Na Wa’ yang Diterjemahkan Penggemar

November 28, 2016 20:05
Encore Films Tayangkan Ulang Trailer ‘Kimi No Na Wa’ yang Diterjemahkan Penggemar

Jika kamu sering bermain di media sosial selama sepakan ini pasti kamu akan menemukan posting orang-orang yang kecewa dengan subtitle Indonesia dari trailer Kimi no Na wa” yang ngaco dan tidak sesuai dengan diksi atau padanan kata yang enak dilihat atau didengar.

Keluhan ini memuncak ketika ada yang membuat lelucon dengan kalimat “Jadikan aku tampan, Anak Tokyo di kehidupanku selanjutnya” yang muncul di trailer tersebut. Setelah trailer tersebut muncul banyak orang yang melontarkan kekecewaannya bahkan sampai ada petisi dimana para penggemar film ini akan mengerjakan subtitle bahasa Indonesia secara sukarela.

Pihak Encore Films selaku distributor dari film ini mendengar keluhan tersebut dan memperbaiki kualitas trailer dengan menggandeng fans untuk bersama-sama menerjemahkan film buatan Makoto Shinkai ini. Untuk itu mereka kembali mengunggah video trailer dari Kimi no Na wa yang sudah diterjemahkan oleh fans, sehingga subtitle Indonesia yang ada di trailer terbaru ini terlihat enak dibaca dengan diksi yang sesuai dengan padanan kata dalam Bahasa Indonesia.

Kamu bisa melihat trailer terbarunya dalam halaman Facebook milik Encore Film pada tautan ini. Belum ada kabar apakah fans akan seluruhnya mengalih bahasakan film yang menjadi juara di Jepang selama 13 minggu ini.

Kimi no Na wa akan diputar di CGV Blitz dan Cinemaxx pada 7 Desember 2016.