Aska Dari Duo ‘Chage and Aska’ Ditahan Karena Tuduhan Penggunaan Obat Secara Ilegal

November 29, 2016 2:33 pm
Aska Dari Duo ‘Chage and Aska’ Ditahan Karena Tuduhan Penggunaan Obat Secara Ilegal

Kepolisian Kota Tokyo mengumumkan pada hari Senin kalau pemusik Aska (Shigeaki Miyazaki), anggota dari duo Chage and Aska telah ditahan karena diduga menggunakan obat-obatan yang melanggar hukum pengaturan penggunaan obat di Jepang.

Penyanyi berusia 58 tahun ini pernah dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun pada tahun 2014 karena penggunaan obat secara terlarang, namun hukuman diringankan jadi bebas bersyarat selama 4 tahun bila dia terus berkelakuan baik. Sayang kasus penggunaan obat kali ini melanggar persyaratan tersebut.

Menurut investigasi, Aska menelpon polisi pada hari Jumat ke kediamannya di daerah Meguro, Tokyo, dimana polisi menemukan dia berbicara ngelantur. Polisi kemudian mengatakan kalau Aska positif telah menggunakan obat-obatan setelah dilakukan tes urine. Namun Aska menulis sebuah pernyataan tertulis kalau dia menyangkal telah menggunakan obat tersebut. Kepolisian Tokyo akan terus menginvestigasi lebih lanjut kasus ini, termasuk bagaimana Aska mendapatkan obat-obatan tersebut kembali.

Bulan Mei 2014, Aska ditahan setelah tertangkap basah memiliki obat MDMA dan obat-obatan lain di apartemennya di daerah Minato.

Sumber: ANN