‘Kimi no Na wa’ Sudah Berhasil Melampaui Penjualan ‘Mononoke Hime’

November 29, 2016 2:25 pm
‘Kimi no Na wa’ Sudah Berhasil Melampaui Penjualan ‘Mononoke Hime’

“Kimi no Na wa” kembali mencetak rekor setelah mendapatkan keuntungan sebesar 19,4 milyar Yen (atau setara dengan 2,1 trilyun Rupiah), melampaui rekor Mononoke Hime buatan Studio Ghibli yang menghasilkan 19,3 milyar Yen.

Film ini juga telah menjual 14.986.000 lembar tiket dan akhirnya turun ke posisi kedua di box office Jepang setelah kalah dengan film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang mulai ditayangkan pada tanggal 26-27 November lalu.

joi-kimi-no-na-wa-sukses-di-spanyol-2

Saat ini, Kimi no Na wa adalah film terlaris keenam sepanjang masa di Jepang, film domestik dengan pendapatan terbesar ketiga di Jepang, dan anime film terlaris ketiga di Jepang. Kedua posisi diatasnya masih ditempati oleh Spirited Away dengan pendapatan 30,8 milyar Yen dan Howl’s Moving Castle dengan pendapatan 19,6 milyar Yen. Film ini diprediksi TOHO akan mendapatkan keuntungan 20 milyar Yen.

Tanggal 21 November lalu, film ini diprediksi sudah bisa menyusul film Mononoke Hime dalam kurun waktu 2 minggu ke depan, namun pencapaian itu dilaksanakan hanya dalam 1 minggu saja. Kimo no Na wa meraup 18,5 milyar Yen pada minggu lalu, artinya mereka mendapatkan pendapatan sekitar 900 juta Yen dalam waktu 1 minggu ini. Bukan tidak mungkin bila Kimi no Na wa berhasil melampaui Howl’s Moving Castle minggu depan.

Sumber: ANN