Manga ‘Grappler Baki’ Dapatkan Adaptasi Serial Anime

November 29, 2016 3:38 pm
Manga ‘Grappler Baki’ Dapatkan Adaptasi Serial Anime

Bila sebelumnya serial manga bertema pertarungan jarak dekat yang dibuat oleh Keisuke Itagaki ini mendapatkan adaptasi OAD maka pada majalah manga Weekly Shounen Champion edisi 2017 diumumkan mengenai adaptasi serial anime Baki (New Grappler Baki: In Search of Our Strongest Hero).

baki-1

Pada edisi 2017 berikutnya akan diungkapkan detil tambahan mengenai adaptasi serial anime ini. Serial anime ini akan menampilkan arc Most Evil Death Row Convicts yang terdapat pada serial manganya. Baki yang merupakan karya kedua Itagaki ini telah terbit sebanyak 31 volume sejak tahun 1999 hingga 2005 di majalah manga Weekly Shounen Champion. Karya orisinal Keisuke Itagaki yang berjudul Grappler Baki sendiri telah terbit sebanyak 42 volume dari tahun 1991 hingga 1999 di majalah manga Weekly Shounen Champion.

Setelah manga sekuel Baki tamat pada tahun 2005, serial berjudul Hanma Baki terbit di majalah manga yang sama dari tahun 2005 hingga 2012 kemudian disusul Baki-Dou yang merupakan sekuel ketiga pada tahun 2014 dimana pada edisi terbarunya menampilkan presiden Amerika terpilih, Donald Trump. Serial manga Baki juga baru saja merayakan hari jadi ke-25 tahun ini.

Grappler Baki juga memiliki serial spinoff yang dikarang oleh Yukinao Yamauchi berjudul Baki Gaiden: Kizuzura pada edisi perdana Shounen Champion di tahun 2012 yang pernah juga membuat manga berjudul Baki Gaiden – Scarface serta Baki Gaiden: Kenjin pada majalah Champion RED di tahun 2013.

Sumber: ANN