‘Kindaichi Shounen no Jikenbo R’ Akan Hadir Kembali dan Tampilkan Arc Baru

November 30, 2016 12:37 pm
‘Kindaichi Shounen no Jikenbo R’ Akan Hadir Kembali dan Tampilkan Arc Baru

Hari Rabu ini edisi ke-53 Weekly Shounen Magazine mengumumkan bahwa manga Kindaichi Shounen no Jikenbo R (The File of Young Kindaichi Returns) yang dibuat oleh Seimaru Amagi dan Fumiya Sato akan dirilis pada edisi pertama 2017 yang rilis pada 12 Desember dan akan menampilkan sebuah arc terbaru, Seiren-to Satsujin Jiken (The Seiren Island Murder Case).

Arc terbaru ini menandakan comeback-nya manga bertema detektif ini sejak 7 September setelah menyelesaikan arc Shirohebi Kura Satsujin Jiken yang dimulai pada 15 Juni setelah hiatus pada awal tahun ini.

Kisah bertema detektif yang berfokus pada seorang anak SMA bernama Hajime Kindaichi yang terlihat bego, namun pada saat terjadi sebuah kasus, dirinya tampil berbeda dan memperlihatkan kemampuannya memecahkan sebuah kasus dari kakeknya yang merupakan seorang detektif terkenal.

Manga ini merupakan sekuel dari manga orisinal karangan Youzaburou Kanari dan Fumiya Sato. Amagi dan Sato meluncurkan manga sekuel ini di Weekly Shounen Magazine pada Maret 2012 dan telah diterbitkan edisi ke-11 manga kompilasinya pada 17 November lalu.

Manga sekuel Kindaichi telah diadaptasi menjadi serial anime dimana paruh pertamanya tayang di Jepang pada April 2014 dan paruh keduanya tayang pada Oktober 2015 hingga Maret 2016. Pada tahun depan, manga Kindaichi akan merayakan hari jadinya ke-25.

Sumber: ANN