Netizen Jepang Membuat Sebuah Onigiri yang Bisa Berpijar

November 30, 2016 12:10 pm
Netizen Jepang Membuat Sebuah Onigiri yang Bisa Berpijar

Jepang itu tempatnya melakukan hal-hal yang aneh. Seperti salah satu netizen ini dimana dirinya berhasil membuat sebuah onigiri yang bisa berpijar dalam gelap. Kemudian muncul pertanyaan apakah bisa dimakan dan bagaimana cara membuat onigiri tersebut? Karena sama-sama penasaran, mari kita temukan jawabannya dibawah ini.

Mungkinkah netizen asal Jepang bernama @unatra terinspirasi dari salah satu film Hollywood yaitu Tron sehingga membuat onigiri yang bisa berpijar dalam gelap ini. Penasaran dengan proses pembuatannya? Perhatikan baik-baik postingan twitter @unatra dibawah ini, siapa tahu kamu juga bisa membuatnya sendiri dan jangan lupa pastikan ada orang mendampingi kamu saat mencicipi onigiri berpijar buatanmu. Jangan sampai tubuhmu ikutan berpijar dalam gelap karena memakannya.



Menurut postingan @unatra, kamu memerlukan beras, rumput laut kering, carbonated tonic water, vitamin B2 (1 atau 2 pil), dan pewarna makanan berwarna hijau. Vitamin B2? Makanan apa ini kok butuh vitamin B2 segala.



Sebagai permulaan, @unatra mengintruksikan untuk mencampurkan semua bahan-bahan kedalam sebuah panci rebus seperti yang kalian bisa lihat diatas. Langkah berikutnya adalah memasak nasi sepertinya biasanya dan setelah matang pindahkan nasinya ke piring lalu bentuk nasi tersebut menjadi sebuah onigiri. Gampang kan?



Jadilah sebuah onigiri yang bisa berpijar dalam gelap namun sayangnya onigiri tidak akan berpijar dengan sendirinya. @unatra pun mengungkapkan rahasianya bahwa onigiri akan berpijar bila terdapat sinar gelap. Saat terkena sinar gelap, onigiri yang terlihat normal ini akan berpijar. Penyebabnya mampu berpijar saat diberi sinar gelap adalah karena onigiri dicampur dengan pil vitamin B2 yang terdapat kandungan phosphorescent, sebuah zat yang mampu berpendar atau berpijar.

Jadi bila kamu telah sukses membuatnya, waktunya kamu menunjukkannya kepada keluargamu, teman-temanmu, atau pun pacar kamu.

Sumber: Rocketnews